Homestay, Film Fantasi Thailand Pertama Siap Tayang di Indonesia
Wednesday, 10 April 2019
Homestay, Film Fantasi Thailand Pertama Siap Tayang di Indonesia

JAKARTA - Satu lagi film dari Thailand yang akan memanjakan moviegoers Indonesia. Setelah Maret lalu publik dimanjakan dengan penayangan Friendzone, pada April ini pecinta film bisa menonton film Thailand berjudul Homestay produksi GDH.

"Ini adalah film Thailand pertama yang bergenre drama fantasi. Yang pertama juga dari GDH dengan gambar sebagus ini. Ini film dengan modal terbesar dari GDH," tutur Parkpoom Wongpoom saat gala premiere Homestay di Grand Indonesia, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Di Thailand, Homestay sudah tayang pada 2018. Di negara asalnya, Homestay mendapat respons positif dari pecinta film.

"Ini termasuk sukses untuk sebuah film Thailand. Khusus di Bangkok sendiri pemutaran film ini menghasilkan pendapatan hingga USD2 juta, tapi di seluruh Thailand lebih dari itu," jelas Parkpoom.

"Mengingat ini adalah genre baru di Thailand, jadi capaian itu terhitung sukses. Dan lagi sampai sekarang sudah ditayangkan di 13 negara, termasuk Indonesia," lanjut sutradara film horor bestseller Shutter tersebut.

Homestay sendiri merupakan film tentang arwah gentayangan yang diizinkan untuk hidup lagi dengan masuk ke dalam tubuh seseorang yang bunuh diri.

Hidup dalam tubuh baru, arwah tersebut diharuskan menemukan alasan mengapa pemilik tubuhnya dulu memilih untuk bunuh diri. Sang arwah memiliki waktu 100 hari untuk memecahkan misteri tersebut. Jika gagal, maka sang arwah akan benar-benar mati.

Homestay tayang di jaringan CGV Cinemas, Cinemaxx Theater, Flix Cinema, Lotte Cinema, and Kota Cinema mulai 10 April 2019. Film berdurasi 132 menit tersebutdibintangi oleh aktor-aktor muda Thailand yang tengah naik daun, yakni Teeradon Supapunpinyo atau Jammy James (sebagai Min), Cherprang Areekul BNK48 (sebagai Pi), dan Natthasit Kotimanaswanich atau Best (sebagai Menn).

Sumber : Okezone.com