Meluncur Minggu Depan, Suzuki Ertiga Terbaru Siap Tantang Avanza & Xpander
Friday, 15 March 2019
Meluncur Minggu Depan, Suzuki Ertiga Terbaru Siap Tantang Avanza & Xpander
Suzuki Ertiga Sport (Foto: Ist)

JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) ternyata tak hanya diam, ditengah persaingan ketat model kendaraan multi purpose vehicle (MPV) yang ramai didominasi Mitsubishi Xpander dan Toyota Avanza.

 

Suzuki Ertiga terbaru diam-diam telah disiapkan Suzuki untuk turut meramaikan pasar kendaraan keluarga yang menjadi tulang punggung penjualan utama industri automotif di Indonesia.

 

Suzuki Ertiga terbaru berlabel sport, akan diluncurkan pada 22 Maret 2019. Rencana tersebut diketahui dari surat elektronik yang masuk kepada Okezone. Hadirnya Ertiga Sport sendiri merupakan langkah penyegaran yang sama dilakukan Toyota Avanza.

 

Namun Suzuki membuat diferensiasi pilihan bagi konsumennya. Dimana tampilan eksterior akan mendapat sokongan gaya sport yang kental. Begitupun pada model interiornya yang turut mengusung ubahan.

 

 

 

Pada sektor eksterior, Suzuki memfokuskan ubahan secara major di bagian depan, mulai dari desain grill, headlamp, konsol headlamp, bumper serta penambahan lips spoiler. Bagian belakang mendapat sedikit ubahan diantaranya spoiler belakang dan diffuser sebagai penunjang tampilan. Suzuki juga telah melengkapi kamera parkir.

 

Ubahan tampilan juga tersemat pada ubahan pelek yang akan menggunakan desain terbaru. Model pelek berbeda dengan tipe Ertiga GT yang tengah dipamerkan Suzuki di salah satu pusat perbelanjaan di Surabaya. Pelek terbaru akan menggunakan palang tujuh seperti baling kipas.

 

Suzuki Ertiga terbaru tak hanya memberikan ubahan pada eksterior saja. Sektor interior juga mendapat sentuhan yang cukup besar, sebagai penunjang kenyamanan penumpang dalam kabin.

 

Nuansa sporti tentu menjadi langkah senada untuk tampilan Suzuki Ertiga terbaru. Dimana aksen kayu mendominasi serta penempatan layar sentuh denan framing yang menambah kemewahan. Sistem pengatur suhu ruangan juga telah digital.

 

 

 

Rencananya Suzuki akan meluncurkan new Ertiga pada Jumat (22/3/2019). Belum diketahui pasti kenaikan harga yang akan dibanderol untuk Suzuki Ertiga terbaru.