Transjakarta Sediakan Empat Rute Baru Terintegrasi dari Dukuh Atas
Friday, 15 March 2019
Transjakarta Sediakan Empat Rute Baru Terintegrasi dari Dukuh Atas
Ilustrasi Bus Transjakarta. (Foto: Heru Haryono/Okezone)

JAKARTA – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mulai hari ini, Jumat 15 Maret 2019, menyediakan layanan empat rute baru terintegrasi antarmoda transportasi. Masing-masing yakni Dukuh Atas–Sam Ratulangi (DA1), Dukuh Atas–Tanah Abang (DA2), Dukuh Atas–Kuningan (DA3), dan Dukuh Atas–Kota (DA4).

 

Direktur Operasional Transjakarta Daud Joseph mengatakan, keempat rute ini beroperasi mulai pukul 05.00–22.00 WIB dengan total 12 bus Metrotrans.

 

"Ini adalah rute yang menghubungkan beberapa moda transportasi dalam suatu kawasan terpadu," kata Daud Joseph di Jakarta Pusat, sebagaimana dikutip dariAntaranews, Jumat (15/3/2019).

 

Dukuh Atas sendiri menjadi titik pertemuan lima moda transportasi, yakni MRT Jakarta, Bus Transjakarta, LRT Jabodebek, Railink, dan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI).

 

Daud Joseph mengatakan, Transjakarta memfasilitasi masyarakat melalui pembukaan rute yang terhubung dengan MRT Jakarta.

 

Ilustrasi Bus Transjakarta. (Foto: Okezone)

 

Setelah pembukaan rute di Dukuh Atas, menurut dia, Transjakarta juga berencana menyediakan layanan yang terintegrasi di BSD dan Bintaro. Pertama adalah dari BSD sampai stasiun MRT, kedua adalah Bintaro Trade Center, dan ketiga yakni Bintaro Exchange.

 

"Untuk izin dengan sifat teknis, Transjakarta telah berkoordinasi dengan pengembang di Bintaro yang dipimpin langsung Wali Kota Tangerang Selatan," katanya.

 

Sedangkan izin yang dari pemerintah telah disetujui oleh Dinas Perhubungan DKI Jakarta dengan menerbitkan surat rekomendasi untuk rute Royaltrans dari Tangerang Selatan maupun Cinere dan Depok.

 

"Saat ini Transjakarta juga sedang mempersiapkan penyediaan layanan dari Pondok Cabe melewati Stasiun MRT menuju Tanah Abang dengan tarif reguler sebesar Rp3.500," ucap Daud Joseph.(han)