Facebook, Instagram, dan WhatsApp Down, Pengguna Curhat di Twitter
Thursday, 14 March 2019
Facebook, Instagram, dan WhatsApp Down, Pengguna Curhat di Twitter
Facebook. (Foto: Unsplash)

JAKARTA, - Facebook, WhatsApp, dan Instagram down dan sejumlah pengguna tidak bisa mengakses layanan. Para pengguna berbondong-bondong mencurahkan hati (curhat) di Twitter.



Hashtag terkait dengan down-nya Facebook, WhatsApp, dan Instagram muncul di Twitter. Bahkan, menurut pantuan iNews.id, Kamis (14/3/2019) pagi, topik tersebut menempati trending topic dunia.



"#FacebookDown mulai menjadi trending di Twitter secara global saat netizen yang frustasi melepaskan kemarahan mereka karena tidak bisa mengakses kehidupan virtual mereka," kata akun @viklund_jan.



Terkait padamnya layanan keluarga Facebook secara bersamaan, terdapat netizen yang berspekulasi liar dan mencurigai kejadian ini.



"FacebooDown tidak berfungsi. Apakah mereka melakukan melakukan marger antara semua media sosial? Sangat mencurigakan!" ujar akun @crystalrolf.



"#FacebookDown, yah mungkin ini dimaksudkan membahas apa yang sebenarnya terjadi," ujar akun @enedeza.

Seperti diketahui, sejumlah pengguna mengalami kesulitan mengakses aplikasi keluarga Facebook. Masalah tersebut diakui oleh Facebook.



"Kami saat ini mengalami masalah yang bisa menyebabkan beberapa permintaan API memakan waktu lama atau gagal secara tak terduga. Kami sedang menyelidiki masalah dan bekerja pada resolusi," kata laporan bug resmi yang diajukan Facebook seperti dikutip Buzz Feed.

Source : iNews.id