Merasakan Sensasi Kenyamanan Kabin Daihatsu New Xenia di Sibolga, Ini Penilaiannya
Monday, 11 February 2019
Merasakan Sensasi Kenyamanan Kabin Daihatsu New Xenia di Sibolga, Ini Penilaiannya
Daihatsu new Xenia (Foto: Ist)

TAPANULI- Setelah diluncurkan pada 15 Januari, Daihatsu new Xenia untuk pertama kalinya dijajal menjelajah wilayah Sumatera Utara. Perjalanan dimulai dari Sibolga Tapanuli, menuju beberapa kawasan dengan medan yang menantang.

 

Menggunakan Daihatsu new Xenia dengan mesin 1.5 liter yang menjadi tipe mesin tertinggi dan pertama kali dipasarkan Daihatsu di Indonesia. Okezone mendapat kesempatan duduk di belakang bangku baris kedua untuk merasakan kenyamanan MPV yang baru saja mendapat penyegaran ini.

 

 

Masuk ke dalam kabin, dan duduk di bangku baris kedua, kesan yang muncul kenyamanan serta sensasi roomy menjadi penilaian dari kabin yang dimiliki Daihatsu Xenia. Jarak ruang kaki lega membuat posisi penumpang belakang bisa dengan santai menikmati sepanjang perjalanan di Sumatera Utara.

 

Meski memiliki kesan nyaman dengan ruang yang lega, kabin Daihatsu new Xenia masih menyisakan gaya lama. Dimana nuansa berada di dalam kabin, terasa sama dengan model Xenia lamanya. Tak ada sensasi berbeda, yang membuktikan Daihatsu tidak memberikan sentuhan besar di dalam kabinnya.

 

Kabin Daihatsu new Xenia sendiri hanya mendapat sentuhan melalui penyematan dua warna di dasbor, digital AC, 2-DIN touchscreen audio, sampai power outlet yang kini juga tersedia pada baris kedua.

 

 

 

Selebihnya Daihatsu Xenia tetap mempertahankan tiap sudut desain interior sama dengan model lamanya. Hal inilah yang mengesankan kabin Daihatsu new Xenia masih terasa gaya lama.

 

Daihatsu new Xenia mesin 1.500 Cc ditawarkan dengan dua pilihan transmisi manual dan matik. Untuk model manual ditawarkan dengan harga Rp218.050.000 sedangkan model matiknya dibanderol dengan harga Rp228.950.000.