Insiden Menegangkan Seorang Gadis Jatuh ke Kandang Panda Raksasa di China Terekam Kamera
Monday, 11 February 2019
Insiden Menegangkan Seorang Gadis Jatuh ke Kandang Panda Raksasa di China Terekam Kamera
Foto: Screengrab/YouTube.

CHENGDU – Seorang gadis kecil mendapati pengalaman menakutkan dengan tiga panda raksasa setelah dia terjatuh ke dalam kandang mereka di sebuah penangkaran di barat daya China.

 

Dilaporkan Beijing Youth Daily, gadis kecil yang tampaknya masih duduk di sekolah dasar itu jatuh sekira dua meter ke dalam parit yang mengelilingi gundukan rumput di mana para panda itu berada di Pusat Penelitian Pengembangbiakan Panda Raksasa Chengdu di Provinsi Sichuan.

 

Rekaman video dari insiden itu menunjukkan salah satu panda mendekati anak yang menangis itu sementara banyak orang berdiri dan menyaksikan. Namun, tampaknya hewan-hewan bertubuh besar itu hanya ingin tahu dan tidak berusaha untuk turun ke parit.

 

Setelah upaya penyelamatan dengan menggunakan tongkat tipis untuk menarik anak itu gagal, seorang penjaga keamanan berusaha bersandar melalui celah di pagar. Meskipun dia kehilangan topinya, petugas keamanan itu berhasil menarik anak yang tidak disebutkan namanya tersebut ke tempat yang aman.

 

Di saat upaya penyelamatan yang dramatis itu berlangsung, dua ekor panda lainnya ikut datang menonton. Namun, mereka juga tampaknya hanya tertarik dan penasaran.

 

Terlepas dari insiden tersebut, anggota staf pusat konservasi mengatakan bahwa tindakan keamanan di lokasi itu sudah cukup baik.

 

"Pagarnya cukup tinggi, jadi kecuali kamu memanjatnya, tidak mungkin jatuh," kata staf perempuan itu sebagaimana dilansir South China Morning Post, Senin (11/2/2019).

 

Tetapi, rekaman video dari insiden itu menunjukkan bahwa pagar yang membatasi kandang panda hanya setinggi satu meter dan memiliki banyak celah yang dapat dilalui anak kecil. Laporan itu tidak menyebutkan bagaimana gadis itu masuk ke dalam kandang, tetapi pekerja di pusat konservasi mengatakan bahwa anak itu maupun panda yang berada di dalam kandang tidak mengalami luka-luka.