Menikmati Keindahan Negeri Atas Awan di Gunung Luhur Banten
Wednesday, 09 January 2019
Menikmati Keindahan Negeri Atas Awan di Gunung Luhur Banten

JAKARTA - Belum lama ini Banten mengalami musibah tsunami. Tetapi untuk urusan pariwisata, daerah Tatar Pasundan ini selalu memiliki daya pikat tersendiri. Tak hanya pantai, Banten juga memiliki tempat indah layaknya negeri di atas awan.

 

Tempat tersebut bernama Gunung Luhur. Gunung ini memang tidak terlalu tinggi layaknya gunung aktif lain yang ada di Indonesia. Gunung Luhur memiliki ketinggian 1.037 mdpl. Tetapi jika sudah berada di puncaknya, Anda akan melihat hamparan awan menyelimuti Banten seperti negeri di atas awan.

 

"Ayo siapa yang belum ke Gunung Luhur? Negeri di atas awan punyanya Banten. Camping bawa tenda: 30.000/tenda, sewa tenda: 50.000, tiket: 5.000, Parkir motor: 2.000, parkir mobil: 10.000," tulis Instagram@BolangBanten, dikutip Rabu (9/1/2019).

 

Gunung Luhur dikenal dengan gumpalan awan yang menutupi perkampungan di bawahnya saat pagi hari. Momen terbaik bagi wisatawan untuk berkunjung adalah pukul 05:00 - 08:00 WIB. Ketika matahari pertama muncul, Anda akan melihat keindahan sunrise yang menakjubkan. Jika ingin mendapatkan momen menarik lainnya ketika berwisata ke Gunung Luhur, Anda dapat berkemah dengan menyewa tenda Rp50.000.

 

Gunung Luhur berada di Desa Citorek Kidul, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Jika tertarik untuk mendaki Gunung Luhur, Anda dapat menempuhnya dari Kampung Ciusul dengan kendaraan mobil atau motor.

 

Gunung Luhur juga bisa ditempuh dari Rangkas Bitung sekitar empat jam perjalanan menggunakan mobil. Rute yang ditempuh yaitu ke arah Wewengkon Citorek. Jangan lewatkan untuk membawa kamera, karena ada banyak spot Instagramable yang dapat Anda incar untuk berswa foto. Bagaimana, penasaran mendaki Gunung Luhur di Banten?

 

 

Editor : Vien Dimyati

Source : iNews