Jalan Licin, 1 Pengendara Motor Tewas di Siantar - Parapat
Monday, 07 January 2019
Jalan Licin, 1 Pengendara Motor Tewas di Siantar - Parapat

SIMALUNGUN – Ruas jalan lintas Pematangsiantar-Parapat, di Kecamatan Girsang Sipanganbolon, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara (Sumut), yang licin karena terpapar material longsor selama sebulan terakhir, memakan korban jiwa. Satu pengendara sepeda motor tewas akibat jatuh tergelincir saat melintas di jalan tersebut.



Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Parapat Ajun Komisaris Polisi (AKP) Bambang Priyatno memaparkan, insiden itu terjadi pada Minggu (6/1/2018) sore. Korban diketahui bernama Ridwan Lubis (50), yang mengendarai sepeda motor Yamaha N-Max. 


 

Dari keterangan yang diperoleh polisi, kronologi kecelakaan berawal saat Ridwan Lubis tengah melintas dengan sepeda motor miliknya dari arah Pematangsiantar menuju Parapat yang licin. Saat melintas di lokasi kejadian, korban mencoba mendahului mobil pikap yang ada di depannya. 



“Namun, sepeda motornya oleng hingga dia terjatuh dan disambar oleh mobil pikap tersebut,” kata Bambang saat dihubungi, Senin (7/1/2019). 



Bambang mengungkapkan, Ridwan sempat masuk ke kolong mobil dan ikut terseret sejauh beberapa meter. Korban akhirnya meninggal dunia di lokasi kejadian. 



“Kasus kecelakaan lalu lintas ini sudah ditangani oleh Sat Lantas Polres Simalungun. Korban sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dikebumikan,” ujarnya.

 

Editor : Maria Christina

Source : iNews