Geely Luncurkan Produk Baru Gaya Coupe SUV
Monday, 07 January 2019
Geely Luncurkan Produk Baru Gaya Coupe SUV

BEIJING - Mengkloning atau memproduksi kendaraan yang mirip dengan aslinya, merupakan salah satu strategi dalam menggaet konsumen. Hal inilah yang dilakukan pabrikan mobil asal China, Geely.



Dilansir dari Autoindustriya, Senin (7/1/3019), Geely meluncurkan SUV yang memiliki siluet fastback bergaya coupe. Jika terminologi itu terdengar kurang familiar, maka tengoklah desain BMW X6 dan X4.



Coupe SUV, begitu Geely menyebutnya, dirancang di pabrik Geely Design Shanghai, yang merupakan studio yang dipimpin Peter Horbury, yang pernah mengerjakan produk-produk Volvo, Ford, dan Lincoln.



Geely mengatakan Coupe SUV memiliki beberapa detail desain menarik, seperti lampu belakang yang menyerupai kipas China, DRL seperti panah digital, dan grill mengembang.

 

Geely
Coupe SUV berkode FY11 ini akan menggunakan platform yang dikembangkan bersama Volvo di China dan Euro Vehicle Technology Center di Gothenburg, Swedia. Platform ini dikenal dengan nama Compact Modular Architecture (CMA).



Geely mengklaim SUV tersebut akan menjadi mobil bergaya paling tegas yang mereka miliki, sporty dan confindent.



Di sisi lain, Geely sedang berusaha keluar dari stigma sebagai pabrik mobil peniru. Sampai-sampai harus memperkerjakan desainer dari Volvo dan Proton untuk mengembangkan produk.

 

Geely

Geely

 

Editor : Dani Dahwilani

Source : iNews