BMW Gran Coupe Siap Tantang Mercedes-Benz CLA
Monday, 07 January 2019
BMW Gran Coupe Siap Tantang Mercedes-Benz CLA

iNews.id - Setelah menghadirkan Seri 8 dengan varian Gran Coupe, kini BMW Seri 2 Gran Coupe tertangkap kamera sedang dibawa towing car. Kabarnya, mobil ini dipersiapkan BMW untuk melawan saingan terberat senegaranya, Mercedes-Benz CLA.



Dilansir dari Carscoops, Senin (7/1/2019), meski terutup kamuflase tak membuat Seri 2 Gran Coupe tersembunyi dari wajah aslinya. Lihat saja lekukan bodi yang hampir sepenuhnya berbeda.



Tampil dengan desain garis pilar yang tinggi serta model depan dan belakang memiliki ciri khas. Buritan mobil ini juga didesain untuk mendapatkan LED taillight baru.



Jika umumnya BMW memiliki pengerak roda belakang, namun ada yang menarik dari Seri 2 Gran Coupe ini yang hanya penggerak roda depan. Artinya, mirip dengan Seri 1 Hatchback terbarunya.



Hal tersebut cukup masuk akal karena secara finansial bagi BMW akan menguntungkan dengan menggunakan platform yang sama dengan model Seri 1 dan Seri 2.



Namun, mobil ini akan lebih beringas lagi jika hadir dengan sistem penggerak AWD xDrive seperti M235i mendatang yang konon akan dipersenjatai oleh mesin bensin 4-silinder turbocharge bertenaga 302 hp serta torsi 450 Nm yang dikombinasikan dengan transmisi otomatis 8-percepatan.



Sementara, BMW Seri 2 Gran Coupe dibekali mesin bensin dan diesel 3-silinder serta 4-silinder. Sayang, tidak akan ada opsi mesin 6-silinder, mereka juga akan menghadirkan mesin hybrid plug-in.



Kabarnya, BMW Seri 2 Gran Coupe ini akan memulai debutnya dalam beberapa bulan ke depan, dengan peluncuran pasar ditetapkan pada akhir 2019.

 

 

Editor : Dani Dahwilani

Source : iNews