Kereta Api Tabrak Pikap Angkut Gas Elpiji, 1 Orang Tewas dan 2 Luka-Luka
Wednesday, 02 January 2019
Kereta Api Tabrak Pikap Angkut Gas Elpiji, 1 Orang Tewas dan 2 Luka-Luka

PASURUAN - Sebuah kecelakaan maut kembali terjadi di perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Desa Wonokerto, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, pada Rabu siang (2/1/2019).

 

Dari informasi yang dihimpun okezone, kejadian bermula saat sebuah Kereta Api (KA) Tawang Alun rute Banyuwangi - Malang melintasi Desa Wonokerto dari Malang.

 

Di saat bersamaan ada sebuah mobil pikap milik PT Palang Sentosa yang mengangkut puluhan tabung elpiji 3 kg kosong.

 

Ilustrasi Kecelakaan Kereta (foto: Okezone)	Ilustrasi Kecelakaan Kereta (foto: Okezone) 

Mobil tersebut melaju dari barat menuju timur dikemudikan oleh Puje (60) warga Purwosari, Kabupaten Pasuruan. Selain itu terdapat dua orang lainnya yakni Aripin (31) dan Saiful (36) warga Desa Talang Sekar, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan.

 

Diduga lantaran tak mengetahui ada kereta api lewat Puje tetap menerobos rel dengan kondisi KA Tawang Alun sudah mendekati perlintasan. Alhasil tabrakan pun terhindarkan, puluhan tabung elpiji tumpah berhamburan di sekitar lokasi kejadian.

 

"Dari kesaksian warga sudah meneriaki mobil ini kalau ada kereta api lewat tapi tidak mendengar. Alhasil langsung dihantam oleh kereta api," ujar Kapolsek Sukorejo AKP Riyanto.

 

Akibat peristiwa ini seorang penumpang Saiful tewas di lokasi kejadian, sementara dua lainnya mengalami luka berat dan ringan. Korban luka ringan yakni Aripin yang sempat melompat dari jendela sesaat sebelum mobil dihantam kereta api.

 

(fid)

Source : Okezone.com