Persaingan Ketat, Kawhi Leonard Bantu Toronto Raptors Kalahkan Utah Jazz
Wednesday, 02 January 2019
Persaingan Ketat, Kawhi Leonard Bantu Toronto Raptors Kalahkan Utah Jazz

TORONTO – Kawhi Leonard bermain dominan saat membantu Toronto Raptors mengalahkan Utah Jazz 122-116 pada lanjutan NBA 2018/2019 di Scotiabank Arena, Rabu (2/1/2019) siang WIB. 


 
Kedua tim saling jual beli serangan sejak pertandingan dimulai. Meski begitu, Raptors mampu memimpin 26-24 di kuarter pertama. Tetapi, Jazz dapat memberikan perlawanan yang sengit untuk membalik keunggulan 53-51. 


 
Tak mau dipermalukan di depan pendukung sendiri, Raptors langsung bermain agresif di kuarter ketiga untuk kembali memimpin 95-85. Jazz berusaha untuk membalas di kuarter keempat, tetapi mereka tak mampu menembus pertahanan Raptors yang memenangkan pertandingan. 


 
Pada laga itu, Leonard mencetak 45 poin, enam rebound dan satu assist. Meski begitu, dia memberi Jazz pujian karena telah membuat Raptors kesulitan. 


 
“Mereka adalah tim yang terlatih dengan baik dengan pemain bagus. Kami hanya mencoba untuk bertahan sampai akhir. Pertahanan kami solid dan mengeksekusi serangan dengan baik untuk meraih kemenangan,” kata Leonard kepada AFP


 
Walau mencetak poin yang banyak, pemain berusia 27 tahun itu mengaku tak terlalu memperhatikan perolehan yang dicetaknya. Dia hanya berusaha untuk  mempertahankan permainannya sepanjang pertandingan. 


 
“Saya mencoba untuk menjaga momentum dan bersaing untuk mendapatkan bola. Saya tidak memikirkan raihan pribadi dan berusaha memberikan kemenangan untuk tim,” ujarnya. 


 
Sementara itu, Pelatih Raptors Nick Nurse menilai performa yang ditunjukkan oleh Leonard sudah bagus. Bahkan, dia merasa penampilan pemainnya itu melebihi harapannya. 


 
“Kami harus bersyukur bisa menyaksikan dia bermain secara langsung. Dia sangat fenomenal dan saya telah menunggu permainan yang ditunjukannya di pertandingan ini,” tutur Nurse.

 

 

Editor : Abdul Haris

Source : iNews