Jabodetabek Berpotensi Hujan Lebat Jelang Malam Pergantian Tahun
Monday, 31 December 2018
Jabodetabek Berpotensi Hujan Lebat Jelang Malam Pergantian Tahun

JAKARTA – Malam ini, tahun akan segera berganti. Biasanya, sejumlah warga di kota-kota besar Indonesia merayakannya dengan berbagai acara di luar rumah. Namun, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini kepada warga yang tinggal di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) mengenai potensi hujan berintensitas tinggi pada sore ini jelang malam pergantian tahun.



“Perkiraan hujan lebat akan terjadi pada pukul 15.10 WIB dam 17.00 WIB. Selain itu, waspadai juga potensi angin kencang di wilayah DKI Jakarta,” ungkap BMKG melalui situs resmi www.bmkg.go.id di Jakarta, Senin (31/12/2018).



Wilayah yang berpeluang terjadi hujan lebat yaitu Pesanggrahan, Kebayoran Lama, Ciputat Timur, Pondok Aren, Tanjung Priok, Pademangan, Sawah Besar, Tambora, Penjaringan, dan Johar Baru. Selanjutnya, potensi serupa juga diperkirakan terdapat di Senen, Menteng, Pulogadung, Tambun Selatan, Cibitung, Cikarang Barat, Ciputat, Serpong, Serpong Utara, Ciledug, Larangan, Karang Tengah, Pinang dan sekitarnya.



Cuaca buruk berpotensi meluas ke daerah Kembangan, Tanah Abang, Grogol, Petamburan, Kebon Jeruk, Palmerah, Setiabudi, Kebayoran Baru, Pancoran, Tebet, Matraman, Jatinegara, Cakung, Cilincing, KOja, Tambun Utara, Bekasi Timur, Rawa Lumbu, Bekasi Utara, Bekasi Selatan, Cengkareng, Mampang Prapatan, Duren Sawit, dan Medan Satria.



Kawasan lainnya adalah Pondok Gede, Bekasi Barat, Cipondoh, Tangerang, Karawaci, Cibodas, Batuceper, Benda, Kalideres, Curug, Pagedangan, Cisauk, Setu, Makasar, Kramatjati, Cipayung, Pondok Melati, Jatiasih, Cilandak, dan sekitarnya.

 

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Source : iNews