Porsche Hadirkan 3 Varian Mobil Listrik Taycan
Monday, 31 December 2018
Porsche Hadirkan 3 Varian Mobil Listrik Taycan

STUTTGART - Pabrikan mobil premium Jerman, Porsche akan menghadirkan tiga varian mobil listrik Taycan. Ketiga varian tersebut adalah model dasar, model berpenggerak empat roda Taycan 4s, dan paling premium Taycan Turbo.



Dikutip dari The Drive, Senin (31/12/2018), uniknya penggunaan nama 'turbo' yang identik dalam istilah mesin bakar konvensional (combustion engine) Porsche Taycan menggunakan listrik sepenuhnya.



Sayang, Porsche tidak menjelaskan mengapa menggunakan nama turbo pada mobil listrik tersebut. Mereka hanya mengumumkan harga untuk tiga model Taycan.



Masing-masing, Porsche Taycan model Turbo dibanderol 130.000 dolar AS (Rp1,8 miliar), lebih mahal 40 ribu dolar AS ketimbang dua model lainnya yang akan dijual di kisaran 90.000 dolar AS (Rp1,3 miliar).



Harga tersebut dianggap tidak terlalu jauh dari pesaingnya, Tesla Model X dan S, yang rata-rata dijual mulai 80.000 dolar AS.



Bahkan, kabar terbaru menyebutkan konsumen Tesla mulai mengalihkan pandangannya ke mobil listrik murni pertama Porsche ini hingga pemesanan sudah habis di tahun pertama.



Sekadar informasi, Taycan mengandung arti 'kelincahan' yang diwujudkan melalui sebuah mobil sport listrik berkapasitas empat penumpang. Mobil tersebut mulai masuk produksi pada 2019.

 

 

Editor : Dani Dahwilani

Source : iNews