Perempuan Penjaga Satwa Burlongton Tewas Diterkam Singa
Monday, 31 December 2018
Perempuan Penjaga Satwa Burlongton Tewas Diterkam Singa

WASHINGTON - Seorang pekerja di taman margasatwa di Burlongton, Carolina Utara, Amerika Serikat, tewas diterkam singa, Miggu (30/12/2018).

 

Korban, perempuan berusia 22 tahun bernama Alexandra Black, baru bekerja 10 hari di taman margasatwa. Dia diketahui suka dengan dunia hewan sehingga memilih pekerjaan sebagai penjaga satwa.

 

"Pusat Konservasi sangat terpukul dengan hilangnya nyawa manusia hari ini," bunyi pernyataan taman margasatwa, dikutip dari AFP, Senin (31/12/2018).



Dijelaskan, saat itu korban bersama petugas lain sedang membersihkan kandang singa. Namun sang raja hutan tiba-tiba masuk ke lokasi kerja para petugas hingga menyerang korban.

 

"Tim dipimpin penjaga satwa terlatih dan profesional sedang membersihkan kandang secara rutin. Namun seekor singa, entah bagaimana kejadiannya, meninggalkan ruang yang sebenarnya terkunci, lalu masuk ke lokasi tempat petugas berada dan dengan cepat membunuh satu orang."

 

Pihak margasatwa masih menyelidiki bagimana singa bisa lepas dari kandang, padahal ruang itu terkunci.

 

"Tidak jelas bagaimana singa itu meninggalkan kandang yang terkunci. Tidak pernah singa masuk ke ruangan yang tidak terkunci," bunyi pernyataan, seraya menambahkan taman margastawa ditutup untuk sementara.

 

Petugas terpaksa pembunuh singa tersebut untuk mengambil jasad Black.

 

Korban baru saja lulus dari Universitas Indiana.

 

Editor : Anton Suhartono

Source : iNews