Dishub DKI Jakarta Tambah Bus TransJakarta pada Malam Tahun Baru
Monday, 31 December 2018
Dishub DKI Jakarta Tambah Bus TransJakarta pada Malam Tahun Baru

JAKARTA - Masyarkat diimbau tidak konvoi dalam merayakan Tahun Baru 2019. Masyarakat diimbau memilih angkutan umum jika tetap ingin keliling merayakan malam pergantian tahun.

 

Kepala Seksi Penegakan Hukum (Gakum) Bidang Pengendalian Operasional (Dalops) Dishub DKI Jakarta, August Fabian berencana menambah armada bus TransJakarta pada malam Tahun Baru. Namun, dia belum bisa menjelaskan jumlah total bus yang disediakan untuk melayani masyarakat.

 

"Terkait jumlah, kita masih mengalkulasi dulu di titik-titik mana aja dan berapa armada yang akan kita tugaskan," ujar August melalui telepon, Senin (31/12/2018).

 

Dia menuturkan, bekerja sama dengan Ditlantas Polda Metro Jaya untuk mengantisipasi konvoi masyarakat yang menghabiskan akhir Tahun 2018.  Menurutnya, seluruh personel Dishub dan kepolisian akan di tempatkan di beberapa titik yang berbatasan langsung dengan daerah sekitar Jakarta.

 

Diperkirakan masyarakat dari Bekasi, Depok dan Tanggerang akan merayakan menjelang pergantian Tahun 2019 di Jakarta. "Kita dengan kepolisian berupaya agar hal itu tidak terjadi," tandasnya. 
 

 

Editor : Kurnia Illahi

Source : iNews