Malam Pergantian Tahun 2019, Masyarakat Dihimbau Tidak Melakukan Konvoi
Monday, 31 December 2018
Malam Pergantian Tahun 2019, Masyarakat Dihimbau Tidak Melakukan Konvoi

JAKARTA - Masyarakat Indonesia dalam hitungan jam akan merayakan malam terakhir di 2018. Bagi warga Jakarta dan luar Ibu Kota yang ingin melaksanakan pesta Tahun Baru diimbau untuk tidak melakukan konvoi motor maupun mobil saat merayakan malam pergantian tahun 2018 ke 2019.

 

"Kalau untuk pawai kendaraan, tentu saja Dishub tidak merekomendasikan hal tersebut," kata Kepala Seksi Penegakan Hukum (Gakum) Bidang Pengendalian Operasional (Dalops) Dishub DKI Jakarta, August Fabian kepada Okezone, Jumat, 27 Desember 2018.

 

Menurut dia, daripada melakukan konvoi, lebih baik mereka menggunakan transportasi umum saat bepergian nanti. Sebab, pihaknya berencana menambah armada bus TransJakarta pada malam Tahun Baru nanti.

 

tahun

Namun, ia belum bisa menjelaskan terkait total bus yang disediakan untuk mengangkut masyarakat dari luar Ibu Kota tersebut. Kini, sedang dilakukan pembahasan dengan PT TransJakarta dan aparat kepolisian untuk menentukan titik mana saja yang armadanya harus ditambah.

 

"Terkait jumlah, kita masih mengkalkulasi dulu di titik-titik mana aja dan berapa armada yang akan kita tugaskan," imbuh dia.

 

August menjelaskan, pihaknya akan bekerja sama dengan Dirlantas Polda Metro Jaya untuk mencegah adanya masyarakat yang masih tetap melakukan pawai saat menghabiskan malam terakhir di 2018 nanti. Sebab, yang memiliki kewenangan untuk melarang kegiatan itu adalah mereka.

 

dd

Seluruh personel Dishub dan kepolisian akan ditempatkan di beberapa titik yang berbatasan langsung dengan daerah penyangga Ibu Kota. Karena diperkirakan masyarakat dari Bekasi, Depok dan Tanggerang akan merayakan malam Tahun Baru di Jakarta.

 

"Kita dengan kepolisian berupaya agar hal itu tidak terjadi," tandasnya.

(wal)

Source : Okezone.com