Mary Poppins Returns Ramaikan Liburan Akhir Tahun
Saturday, 29 December 2018
Mary Poppins Returns Ramaikan Liburan Akhir Tahun

Film yang disusun ulang dan mengandung unsur sekuel dari yang sebelumnya ini, sangat menghibur dan menyenangkan, Mary Poppins hadir dengan cerita yang berbeda dari sebelumnya untuk melanjutkan kesuksesan tahun 1964 dengan meraih 5 piala Oscar pada masa itu. 

Berlatar belakang London pada tahun 1930-an dengan gaya yang sangat klasik dan asik yang disuguhkan oleh sang sutradara Rob Marshall, mampu mengobati kerinduan penonton pada 50tahun silam kebelakang. Mendatangkan aktris dan actor papan atas seperti Emily Blunt (Mary Poppins), Lin-Manuel Miranda (Jack), Ben Whisaw (Michael Banks), serta Meryl Streep (Topsy sepupu Mary Popins) dengan kesetiaan lagu-lagu Sherman Brothers yang mampu menjuarai hati para penggemarnya. Mary Poppins, jatuh hampir sempurna dalam segala hal.

Tarian yang selalu mendampingi pemain saat menyanyikan semua lagu di setiap scene-nya, tak terlihat berbeda dari sebelumnya justru membuat beberapa part pada film ini menjadi membosankan dan kuno. Animasi yang terlihat sekali tidak nyata pun sangat jelas tergambar,  tetapi aksi magic dan pertunjukan yang ditampilkan terasa segar dan menghibur.

Berbeda dari cerita sebelumnya yang mana David Tomlinson (George Banks) yang merasa kebingungan dengan tingkah kedua anaknya Karen Dotrice (Jane) dan Matthew Garber (Michael) yang nakal dan membuat nanny mereka tidak pernah bertahan lama. Hal ini terjadi karena mereka kurang mendapatkan perhatian lebih dari kedua orang tuanya terlebih dari sang ayah yang lebih mementingkan pekerjaannya sebagai karyawan pada sebuah bank. Di saat Banks mencari pengasuh baru untuk kedua anaknya itu, datanglah Mary Poppins melamar untuk pekerjaan ini. Dan alhasil, Mary Poppins sangatlah berbeda dengan pengasuh-pengasuh yang lain dan sebelumnya. Dengan segala hal magis yang Mary Poppins miliki, perlahan dia mampu mebuat kedua anak itu menjadi anak yang manis dan penurut. Bahkan nanny itu mampu membuat hubungan antara kedua anak ini kembali harmonis dengan sang ayah.

Pada sekuel ini di Mary Poppins Returns 2018 mengangkat kisah Michael Banks, anak keluarga Banks yang dulu diasuh oleh Mary Poppins yang telah beranjak dewasa. Dilanda Depresi besar, Michael Banks yang kini telah berkeluarga harus menghadapi masa-masa sulit bersama ketiga anaknya, Annabel, John dan George. Ditengah kesedihan Michael setelah ditinggal istrinya, ia harus mencari cara untuk menyelamatkan rumahnya yang akan terancam disita. Saat Michael dan anak-anaknya mulai kehilangan harapan, sosok nanny yang penuh keajaiban dan kejutan tersebut kembali dikeluarga Banks. Kehadiran Mary Poppins memberikan secercah harapan bagi Michael dan keluarganya. Bersama Jack, sahabat lama Mary Poppins yang merupakan seorang lamplighter, Mary Poppins membawa keluarga Banks masuk ke dalam petualangan seru dan menakjubkan yang akan membawa kembali cinta, serta canda tawa dalam kehidupan mereka.

Produser Marc Platt mengatakan, “Keajaiban, optimisme, emosi, dan kebahagiaan yang dibawa Mary Poppins merupakan hal-hal yang kita cari dalam kehidupan saat ini. Kita ingin terinspirasi dan terhibur. Kita ingin tergerak. Ingin tertawa dan menangis. Dan Mary Poppins akan menghadirkan semuanya bahkan lebih.”

Karya produser Marc Platt, John Deluca, dan Rob Marshall ini siap menjamah para penggemar untuk menari dan bernyanyi bersama di bioskop-bioskop Indonesia mulai 25 Desember 2018.

Genre                : Komedi, Musikal, Keluarga.

Produser          : Marc Platt, John Deluca, Rob Marshall

Sutradara         : Rob Marshall

Penulis             : David Magee

Pemain             : Emily Blunt, Lin-Manuel Miranda, Ben Whishaw, Meryl Streep, Colin Firth, Dick Van Dyke, Julie Walters

Distributor       : Walt Disney Pictures

Durasi             : 2 jam 10 menit

(ADL)