Berkat Toyota, Suzuki di Negara Ini Miliki Mobil Hybrid
Friday, 28 December 2018
Berkat Toyota, Suzuki di Negara Ini Miliki Mobil Hybrid

NEW DELHI - Ditengah maraknya mobil ramah lingkungan, Suzuki Maruti rupanya belum siap untuk mengembangkan mobil hybrid. Terlebih dalam waktu dekat, pemerintah setempat akan mengeluarkan kebijakan insentif untuk penjualan mobil ramah lingkungan yang mengandalkan motor listrik dan mesin konvesnional.

Rencananya Suzuki akan meminjam teknologi yang telah dikembangkan Toyota dan menggunakannya pada model Swift yang akan diluncurkan pada 2020. Toyota sendiri akan mendukung rencana Suzuki untuk mengembangkan dan memasarkan mobil hybrid di negeri Hindustan tersebut.

Mengutip dari Rushlane, Jumat (28/12/2018), Kenichi Ayukawa, Managing Director, Maruti Suzuki India Ltd., menyatakan bahwa perusahaan sedang mencoba untuk berkolaborasi dengan Toyota dalam mendorong sistem hybrid secara nasional asalkan ada dukungan dari pemerintah (dalam hal pemotongan pajak dan subsidi). Tidak jelas mobil yang mana.

 

"Ada kemungkinan besar itu adalah Swift Hybrid baru, yang telah diluncurkan di luar India. Varian hibrida / listrik Swift juga direncanakan untuk diluncurkan pada tahun 2020," ungkapnya.

 

Ditengah kebijakan tersebut, Pemerintah India akan memberikan insentif untuk 10 ribu mobil hybrid pertama yang akan dipasarkan di India. Meski demikian, pemerintah akan terus mendorong produsen mobil untuk melakukan lokalisasi produksi mobil hybrid.

 

 

Source: Okezone.com