8 Nama Stasiun MRT Jakarta Dilelang, 3 di Antaranya Sudah Diumumkan
Friday, 28 December 2018
8 Nama Stasiun MRT Jakarta Dilelang, 3 di Antaranya Sudah Diumumkan

JAKARTA,- PT MRT Jakarta melelang delapan nama stasiun (naming rights) kereta Moda Raya Terpadu (MRT) Ratangga. Dari jumlah tersebut, tiga di antaranya sudah diumumkan nama pemenang lelangnya.

Direktur Utama MRT Jakarta, William Syahbandar mengatakan, ketiga pemenang tersebut masing-masing PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, dan PT Astra International Tbk.

"Dari tiga stasiun, naming rights yang pertama itu adalah Dukuh Atas, dimenangkan oleh BNI, menjadi stasiun Dukuh Atas-BNI. Kemudian di Setiabudi dimenangkan oleh Astra, menjadi stasiun Setiabudi-Astra. Dan yang ketiga ketiga Istora, menjadi stasiun Istora - Mandiri," kata William di Jakarta, Kamis (27/12/2018).

Dia menyebut, lelang itu dilakukan secara elektronik lewat website resmi PT MRT Jakarta. Ketiga perusahaan itu menjadi pemenang lelang lantaran memenuhi persyaratan yang diberikan PT MRT Jakarta. Salah satunya memiliki kantor dalam radius maksimal 700 meter dari transit oriented development (TOD) stasiun.

William menjelaskan, ketiga pemenang lelang ini akan mendapat kontrak 10 tahun. Namun, PT MRT Jakarta akan mengevaluasi setiap tahun sekali. "Perjanjian kerja sama hak penamaan stasiun dapat dievaluasi setidaknya setiap satu tahun sekali," kata William.

William menambahkan, 5 nama stasiun sisanya akan segera dilelang. Kendati demikian, dia tidak menyebutkan stasiun mana saja yang akan dilelang. "Kita akan kembali melakukan penamaan untuk 5 stasiun lagi di mana 3 underground (bawah tanah) dan dua elevated (layang)," ujar William.

Kereta MRT Jakarta fase I akan melewati 13 stasiun dengan rincian 7 stasiun elevated dan 6 stasiun underground. Dia tidak menjelaskan apakah seluruh stasiun tersebut akan dilelang hak penamaannya atau tidak.

Stasiun yang elevated meliputi Stasiun Lebak Bulus, Fatmawati, Cipete Raya, Haji Nawi, Blok A, Blok M, dan Sisingamangaraja. Sementara yang underground terdiri dari Stasiun Senayan, Istora, Bendungan Hilir, Setiabudi, Dukuh Atas, dan Bundaran HI.

 

 

Source: iNews.id