Tersangka, Anggota TNI AU Penembak Letkol Dono Ditahan di Lanud Halim
Wednesday, 26 December 2018
Tersangka, Anggota TNI AU Penembak Letkol Dono Ditahan di Lanud Halim

JAKARTA – Kasus penembakan yang menewaskan anggota TNI atas nama Letkol CPM Dono Kuspriyanto pada Selasa (25/12/2018) malam, kini ditangani oleh Satuan Polisi Militer TNI AU (Satpomau). Tersangka bernama Sersan Dua Jhoni Rusdianto (Serda JR) pun telah ditahan di Pangkalan TNI Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur.



“Sambil menunggu proses penyidikan, tersangka Serda JR sudah ditahan di tahanan Pangkalan TNI Lanud Halim Perdanakusuma untuk mendapatkan proses penyidikan oleh Satpomau,” kata Kepala Subdinas Penerangan Umum (Kasubdispenum) TNI AU, Letkol (Sus) M Yuris, di Jakarta, Rabu (26/12/2018).



Dia memastikan kasus penembakan Letkol Dono adalah murni tindakan kriminal. Dia pun meminta kepada publik agar tidak mengait-ngaitkan kasus tersebut dengan spekulasi atau isu-isu lainnya.



“Ini adalah murni kriminal. Bukti maupun saksi setelah olah TKP (tempat kejadian perkara) tidak ada satu pun yang mengindikasikan ini adalah kejadian yang direncanakan,” tuturnya.

 

Letkol Dono Kuspriyanto ditembak saat mengendarai mobil di depan Sekolah Santa Maria Fatima, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (25/12/2018) malam. Dalam menjalankan aksinya, pelaku diketahui menggunakan sepeda motor.



Di lokasi kejadian, ditemukan proyektil peluru dan motor Yamaha N-Max yang ditinggalkan pelaku di TKP (tempat kejadian perkara). Selain itu, bercak darah juga terlihat di lokasi kejadian tersebut.
 


Dini hari tadi, petugas gabungan dari Polisi Militer Daerah Militer Jakarta Raya (Pomdam Jaya), Satpomau, dan Kepolisian Resor (Polres) Jakarta Timur menangkap tersangka penembakan terhadap Letkol Dono. Pelaku ternyata adalah anggota TNI AU, Serda JR. Pelaku diciduk di kawasan Cililitan, Jakarta Timur, Rabu (26/12/2018) pukul 04.25 dini hari WIB.

 

Source : iNews.id