Bantu Korban Tsunami di Banten dan Lampung, Marko Simic Lelang Kostum
Wednesday, 26 December 2018
Bantu Korban Tsunami di Banten dan Lampung, Marko Simic Lelang Kostum

JAKARTA – Striker Persija Jakarta Marko Simic prihatin dengan para korban bencana Tsunami yang melanda Provinsi Banten dan Lampung, Sabtu (22/12/2018) malam WIB. Untuk meringankan beban korban, bomber Kroasia itu berniat memberikan uang dari hasil melelang kostum Macan Kemayoran miliknya. 


 
Kostum yang dilelang adalah yang dipakainya ketika menyumbang dua gol dan membawa Persija menang 2-1 atas Mitra Kukar di laga pamungkas Liga 1 2018, Minggu (9/12/2018). Tentu, jersey tersebut ditandatangani Simic. Berkat kemenangan tersebut, skuat asuhan Stefano Teco Cugurra itu sukses jadi kampiun setelah menunggu 17 tahun.  


 
Pada kegiatan lelang ini, Simic bekerja sama dengan sponsor pribadinya sekaligus sponsor Persija, Specs. Nantinya, berapapun jumlah lelang tertinggi, Specs akan melipatgandakannya dan segara memberikan untuk korban Tsunami di Banten dan Lampung. 


 
“Hasil lelang dari kostum akan disalurkan melalui badan amal yang secara hukum diakui Pemerintah Indonesia (ACT). Bencana di Banten dan Lampung benar-benar menggugah hati saya. Mudah-mudahan apa yang saya lakukan bisa meringankan beban mereka (para korban),” kata Simic dikutip laman resmi klub. 


 
Jika ingin mengikuti lelang kostum Simic, bisa langsung berkomentar di akun Instagram Specs Indonesia dengan format jumlah harga dan tagar #SimicSpecsJerseyCharity. Proses penawaran akan ditutup sampai 10 Januari 2019 pukul 16.00 WIB. Lelang akan dibuka dari mulai harga Rp2,5 juta dan kelipatannya. 


Bencana Tsunami di Banten dan Lampung memang memakan banyak korban. Data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) per Selasa (25/12/2018) mencatat, sebanyak 429 orang meninggal dunia dan 1.485 orang mengalami luka-luka akibat musibah yang disebabkan erupsi Gunung Anak Krakatau itu.

 

Source : iNews.id