Bentuk Aksi Sosial di TPA Sumompo Manado
Monday, 24 December 2018
Bentuk Aksi Sosial di TPA Sumompo Manado

Manado - Bulan Desember bagi umat kristiani merupakan bulan yang dinantikan bagi banyak orang dengan merayakan Natal Yesus Kristus sebagai saat penuh berkat dan damai sejahtera Tuhan.

Nah, di bulan yang istimewa ini, Rumah Sakit (RS) Siloam Hospitals Manado menggelar bakti sosial di sekitar Tempat Pengolahan Akhir (TPA) “Sumompo”, di Lingkungan 3 Kelurahan Sumompo, Kecamatan Tuminting, Kamis (20/12/18) kemarin. 

“Aksi sosial ini merupakan serangkaian dengan kegiatan perayaan Natal dan implementasi ‘corporate social renspisibility’ (CSR),” ujar Ketua Panitia, Dwi Purnomo. 

Ditempat yang sama melalui Ibu Magda Molenar, Corporate Communication Siloam Hospitals Manado, 21/12/18.

Berbagi dengan pemulung
Kegiatan ini juga masih dalam rangkaian  membumikan tema Natal 2018, yaitu “Let Your Light Shine” dengan membagikan paket bahan kebutuhan pokok untuk masyarakat pemulung, penyapu jalanan Kota Manado dan pengumpul sampah yang bermukim di sekitar TPA Sumompo.

Warga yang mendapat bingkisan sebagian besar merupakan para pemulung yang mengais rezeki di sekitar TPA Sumompo.

“Nilai bingkisan yang kami berikan kepada warga tidak seberapa, namun yang lebih penting adalah semangat kepedulian untuk berbagi kasih kepada sesama khususnya dalam Menyongsong Natal 2018 dan juga sebagai salah satu bentuk komitmen Siloam Hospitals dalam kegiatan-kegiatan sosial,” ujar Ketua Panitia Dwi Poernomo.

Rangkaian kegiatan ini ditutup dengan penyampaian ucapan terima kasih dari Kepala Lingkungan 3 Tuminting, Jovi Kalumpiu mewakili masyarakat. (ANP)