Terbang ke Sulawesi Selatan, Presiden Jokowi Hadiri Perayaan Natal dan Peresmian Bandara
Friday, 21 December 2018
Terbang ke Sulawesi Selatan, Presiden Jokowi Hadiri Perayaan Natal dan Peresmian Bandara

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali melakukan kunjungan kerjanya ke Sulawesi Selatan (Sulsel). Kepala Negara dijadwalkan akan berada di sana selama tiga hari.

 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Jumat (21/12/2018), sejumlah agenda padat dari kunkernya itu telah menanti Jokowi. Ia dan rombongan bertolak ke Sulsel melalui Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta sekira pukul 17.00 WIB. Jokowi langsung bermalam di hotel setelah tiba di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar.

 

Keesokan harinya, Jokowi terlebih dahulu melakukan pertemuan tertutup bersama para relawan dan tim kampanye daerah (TKD) Koalisi Indonesia Kerja (KIK) di Makassar pada Sabtu 22 Desember 2018.

 

Selanjutnya pada Minggu 23 Desember 2018, mantan Gubernur DKI Jakarta itu dijadwalkan menghadiri acara perayaan Natal di Kabupaten Toraja. Sebelumnya Jokowi dan rombongan akan menggunakan pesawat CN 295 dari Bandara Sultan Hasanuddin ke Bandara Legaligo Bua, Kabupaten Luwu untuk melanjutkan perjalanan dengan menggunakan helikopter ke lokasi acara.

 

Setelah menghadiri Hari Raya umat Kristiani, Jokowi melanjutkan kunkernya menuju Bandara Palopo. Dari sana, Jokowi kemudian menuju Bandara Syukuran Aminuddin Amin, Luwuk Banggai dengan menggunakan pesawat CN 295.

 

Jokowi akan meresmikan lima bandara baru saat berada di Bandara Syukuran Aminuddin Amin. Peresmian itu akan ditandai dengan pemukulan gong dan penandatanganan prasasti lima bandara.

 

Adapun kelima bandara tersebut adalah Bandara Siau di Sulawesi Utara, Bandara Tambelang di Kepulauan Riau, Bandara Muara Teweh di Kalimantan Tengah, Bandara Buntu Kunik di Sulawesi Selatan, dan Bandara Pantar di Nusa Tenggara Timur (NTT).

 

(sal)

Source : Okezone.com