Simon McMenemy Latih Timnas Senior, Indra Sjafri Timnas U-22
Thursday, 20 December 2018
Simon McMenemy Latih Timnas Senior, Indra Sjafri Timnas U-22

JAKARTA – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesian (PSSI) resmi menunjuk Simon McMenemy untuk menjadi pelatih tim nasional Indonesia senior dengan kontrak dua tahun. 



Sementara Indra Sjafri dipercaya untuk menjadi arsitek timnas U-22. Sedangkan Bima Sakti diberi tugas untuk menakhodai timnas U-16, dan timnas putri dilatih Rully Nere.



Keputusan ini dituturkan langsung Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (20/12/2018). Keputusan ini merupakan hasil dari rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI. 



Pria yang biasa disapa Jokdri itu juga menjelaskan alasan kenapa akhirnya PSSI memilih McMenemy sebagai nakhoda timnas senior menggantikan Bima Sakti. Di antaranya karena sang pelatih dinilai memiliki track record yang bagus. 



“Tidak mudah. Ini (seleksi pelatih timnas) dijaring sejak satu bulan terakhir. Ada 1-2 poin guidance untuk memutuskan. Track record yang bersangkutan, kualifikasi dia cocok dengan kebutuhan kita,” tuturnya. 


Ya, sebelumnya PSSI pernah memberi sinyal akan menunjuk pelatih timnas dari pelatih yang pernah membawa klub di Indonesia juara liga. McMenemy memenuhi persyaratan itu karena pernah membawa Bhayangkara FC juara Liga 1 2017. 



Di level timnas, pelatih asal Skotlandia itu juga sukses mengantar timnas Filipina menembus semifinal Piala AFF 2010.

 

Source : iNews.id