Tinggal di Hotel Selama Latih MU, Tagihan Mourinho Mencapai Rp9,8 M
Thursday, 20 December 2018
Tinggal di Hotel Selama Latih MU, Tagihan Mourinho Mencapai Rp9,8 M

MANCHESTER – Jose Mourinho baru saja didepak Manchester United (MU), Selasa (18/12/2018). Belum surut kabar mengejutkan tersebut, kini The Special One kembali menebar sensasi dengan harga hotel yang disewanya selama melatih The Red Devils


 
Tak seperti juru taktik tim Inggris lainnya, Mourinho tidak memiliki rumah dan lebih memilih menginap di Hotel Lowry, Salford, Manchester sejak ditunjuk menukangi MU pada 6 Juli 2016. 


 
Mantan arsitek Inter Milan dan Real Madrid itu menyewa kamar yang dilengkapi kasur besar, jaringan internet, dapur, ruang tamu serta pemandangan menghadap sungai. Dia lebih memilih hidup sendiri di Manchester ketimbang berkumpul bersama keluarganya yang menetap di London. 


 
Dikutip The Guardian, biaya menginap di sana 600 poundsterling (Rp10,9 juta) per malam. Jika ditotal sampai hari pemecatannya, pria Portugal itu sudah menghabiskan waktu 895 hari dan menyebabkan tagihannya membludak menjadi 537.000 poundsterling (Rp9,8 miliar). 


 
Namun jumlah tersebut tampaknya bukan suatu masalah besar untuk pelatih sekelas Mourinho. Sebab, biaya kompensasi pemecatannya di MU sebesar 22,5 juta poundsterling (Rp410 miliar). Uang itu diberikan karena dirinya dipecat sebelum kontraknya berakhir pada 2020. 


 
Mourinho dipecat dari jabatannya dua hari setelah MU kalah dari Liverpool dengan skor 1-3. Kekalahan tersebut merupakan yang kelima bagi Antonio Valencia dkk, dari 17 laga Premier League yang sudah dimainkan musim ini. 


 
Hasil buruk itu menempatkan The Red Devils di peringkat keenam klasemen sementara dengan poin 26, tertinggal 19 poin dari The Reds yang ada di puncak. Kini posisi Mourinho digantikan mantan pemain Ole Gunnar Solskjaer yang ditunjuk jadi pelatih sementara hingga akhir musim nanti. 

 

Source : iNews.id