Pergantian Tahun 2019, KRL Tambah 23 Perjalanan
Thursday, 20 December 2018
Pergantian Tahun 2019, KRL Tambah 23 Perjalanan

JAKARTA - Menyambut pergantian tahun 2018 ke 2019, PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI) sebagai operator KRL Commuter Line akan beroperasi lebih lama dari hari biasa.

 

Direktur Utama PT KCI Wiwik Widayanti mengatakan, untuk malam pergantian tahun nanti, PT KCI menyiapkan beberapa layanan tambahan untuk memenuhi kebutuhan transportasi masyarakat yang akan merayakan pergantian tahun di sejumlah lokasi di Jakarta dan sekitarnya.

 

"Kami (PT KCI), rencananya mengoperasikan 23 perjalanan KRL untuk melayani pengguna jasa hingga pukul 02.00 WIB pada 1 Januari 2019," ujarnya di Hotel Double Tree Jakarta, Kamis (20/12/2018).

 

Dia menjelaskan, penambahan perjalanan KRL pada malam pergantian tahun rutin dilakukan PT KCI. Di mana pada malam pergantian tahun 2017 dan tahun 2018 PT KCI menambah 21 perjalanan KRL.

 

"Serta di malam pergantian tahun 2019 menambah 23 perjalanan KRL. Jarak keberangkatan antar KRL tambahan pada malam pergantian tahun kali ini adalah lebih kurang 30 menit," tuturnya.

 

Dia menambahkan, sembilan perjalanan KRL tambahan akan melayani relasi Bogor, Depok-Kampung Bandan atau Jakarta Kota pulang pergi (PP).

 

Tujuh perjalanan KRL tambahan akan melayani relasi Cikarang, Bekasi-Jakarta Kota pulang pergi.

Begini Penumpukan Penumpang KRL di Stasiun Duri Dampak Penambahan Operasional KA Bandara 

"Lima perjalanan KRL tambahan akan melayani relasi Rangkasbitung, Maja, Parungpanjang- Tanah Abang pp, dan dua perjalanan KRL tambahan akan melayani relasi Tangerang-Duri pulang pergi," ungkapnya.

 

Dia menuturkan, selain menambah perjalanan KRL, PT KCI juga akan menambah petugas pelayanan, kebersihan, pengamanan hingga dua kali lipat serta penambahan tiga sampai lima loket portabel yang berpotensi padat pengguna jasa di sejumlah stasiun.

 

"Antara lain Jakarta Kata, Sawah Besar, Manda, Mangdia, Manggarai, Tanah Abang, Parungpanjang, Bogor, Duri, Jatinegara, Ancol, Rangkasbitung dan Bekasi," jelasnya.

 

Melintas di Jalan Sempit Ini Bikin Jantung Deg-degan Saat KRL Lewat 

Demi keamanan dan kenyamanan bersama, PT KCI, lanjut dia, pihaknya menghimbau kepada para pengguna jasa untuk mengikuti aturan dan tata tertib yang berlaku di dalam stasiun maupun KRL, di antaranya tidak membawa petasan, kembang api, dan benda-benda lain yang mudah herbakar.

 

"Bagi pengguna yang kedapatan membawa benda-benda tersebut di dalam KRL, maka akan disita oleh petugas. Jika pengguna tidak bersedia, maka akan diturunkan di stasiun terdekat," jelasnya.

 

Para pengguna, juga diimbau untuk tidak bermalam terlebih dahulu stasiun. Setelah pukul 02.00 WIB maka seluruh lokasi stasiun akan kembali steril guna kepentingan pekerjaan pembersihan dan perawatan fasilitas stasiun.

 

"Sehingga dapat kembali melayani para pengguna esok harinya," pungkasnya.

 

(kmj)

Source : Okezone.com