Review "BumbleBee : Every Hero Has A Beginning"
Monday, 17 December 2018
Review

Film yang merupakan bagian dari sekuel Tranformers ini menceritakan tentang kisah asal Bumblebee di bumi. Seperti judulnya, film ini hanya berfokus kepada Bumblebee yang dikenal sebagai B-127, trafo kuning terang yang merupakan pejuang yang ganas yang telah berjuang dalam konflik berabad-abad antara Autobots dan Decepticons. Disutradarai oleh Travis Knight, Film ini mengambil latar belakang Tahun 80-an mulai dari musik, gaya hidup hingga suasana kota.

 

Berbeda dari film-film Transformer sebelumnya yang disutradarai oleh Michael Bay, Film ini tidak hanya berisi pertikaian antara Autobots dan Decepticons tetapi juga berfokus pada sisi humoris seluruh pemain, karena sepanjang film ini penonton akan dibuat tertawa melihat aksi lucu dari para pemain film. Meskipun begitu, film ini tetap memiliki sisi konflik yang dapat membuat penonton merasakan atmosfir dari pertikaiaannya.

 

 

Diawali dengan adegan konflik antara Autobots dan Decepticons, B-127 atau Bumblebee dikirim ke Bumi dengan misi: melindungi bumi agar Autobots dapat mendirikan perlindungan bagi rekan-rekannya. Dalam pelariannya ke bumi, Bumblebee ditemukan oleh Charlie yang diperankan oleh Hailee Steinfeld, Gadis yang masih menderita karena rasa sakit dan kemarahan karena kehilangan orang tua dan memiliki tekad untuk membuat mobil peninggalan ayahnya bisa kembali hidup.

 

Konflik pun dimulai kembali ketika dua Decepticons, Shatter dan Dropkick menangkap sinyal keberadaan Bumblebee di bumi. Sesampainya di bumi dua Decepticons ini dikepung oleh tim militer Amerika yang dipimpin oleh Agent Burns (John Cena) dan berhasil mengelabui tim militer Amerika untuk bekerjasama mencari dan menyerang Bumblebee.

 

 

Charlie yang dibantu oleh teman barunya sekaligus tetangganya Memo (Jorge Lendeborg Jr) melakukan misi penyelamatan Bumblebee yang ditahan oleh tim militer Amerika, sementara dua Decepticons mulai mencari pemancar sinyal untuk dapat memanggil pasukannya dan mulai menghancurkan Bumblebee berserta seisi planet bumi. Apakah Charlie, Memo dan Bumblebee mampu menggagalkan usaha Decepticons menghancurkan para Autobots, Bumi dan beserta isinya? Tayang di Biskop Indonesia 19 Desember 2018.

 

 

 

 

Genre : Aksi Fiksi Ilmiah

Sutradara : Travis Knight

Distributor : Paramount Pictures

Pemain : Hailee Steinfeld, John Cena, Jorge Lendeborg Jr., John Ortiz, Jason Drucker, Pamela Adlon, Stephen Schneider

Durasi  : 1 Jam 59 Menit

Mulai Tayang Di Bioskop : 19 Desember 2018

 

(AP)