Ponsel Layar Lipat Samsung Punya Baterai 6.000 mAh-2 Kamera Belakang
Monday, 17 December 2018
Ponsel Layar Lipat Samsung Punya Baterai 6.000 mAh-2 Kamera Belakang

SEOUL - Samsung secara perlahan-lahan terus bekerja mewujudkan ponsel pertamanya yang layarnya benar-benar bisa dilipat di dunia. Kemungkinan diberi nama Galaxy Fold, bocoran dan desas-desusnya terus mengemuka di internet.

Raksasa Korea itu sendiri secara singkat mendemonstrasikan perangkat desain layar Infinity Flex. Dari demonstrasi singkat dan temaram itu, publik tahu bahwa perangkat akan memamerkan layar besar di bagian dalam dan yang lebih kecil di luar.

Laporan hari ini terkait handset yang datang dari luar Korea tampaknya telah mengungkapkan beberapa detail tentang perangkat lipat mendatang milik Samsung tersebut. Sesuai laporan yang diperoleh laman Giz China, Minggu (17/12/2018), smartphone layar lipat Galaxy mengemas kapasitas baterai sangat besar, yakni 6.000 mAh.

Walaupun bukan sel tunggal, tapi satu yang akan mencakup dua baterai di dua bagian sasisnya. Laporan lebih lanjut mencatat ponsel bernama Galaxy Fold itu akan menggunakan chipset milik Samsung sendiri yaitu Exynos 9820. Selain buatan "dalam negeri", ponsel juga memanfaatkan teknologi Snapdragon 855.

Kedua chipset dipasangkan dengan RAM 8 GB dan 128 GB ruang penyimpanan bawaan. Handset diharapkan menampilkan kamera utama 12 MP serta kamera selfie 8 MP alias kamera ganda.

Namun tetap diragukan karena raksasa Korea sekarang tampaknya bergeser jauh dari pengaturan seperti tiga atau empat pengaturan kamera. Jauh dari perangkat Samsung yang dapat dilipat, laporan mengatakan ponsel yang dapat dilipat dapat membawa pertumbuhan baru ke pasar ponsel. Dengan pengiriman yang diperkirakan akan meningkat secara signifikan di tahun-tahun mendatang.

Secara khusus, Samsung mencatat ada empat juta unit telepon lipat bisa didistribusikan pada tahun mendatang. Dan Samsung siap menyediakan sebanyak 1 juta unit.

Sayangnya ponsel hanya menyasar segmen konsumen premium. Masih belum jelas kapan Samsung menyajikannya tahun depan, tapi prediksinya dihadirkan awal Maret 2019 dengan harga Rp36,5 juta. Anda sanggup?

 

Source: Sindonews.com