Italia Luncurkan Hypercar Battista
Friday, 14 December 2018
Italia Luncurkan Hypercar Battista

CAMBIANO - Italia identik dengan mobil-mobil hypercar super sangar, seperti Lamborghini dan Ferrari. Kali ini, kedua mobil tersebut kedatangan pesaing baru, Automobili Pininfarina.



Dilansir dari Autoindustriya, Jumat (14/12/2018), pabrikan asal Kota Cambiano, Italia ini baru saja meluncurkan hypercar terbaru yang dinamai Battista. Nama Battista bukan diambil dari nama aktor melainkan nama pendirinya.



Battista merupakan nama depan dari founder Automobili Pininfarina, Battista 'Pinin' Farina. Sama seperti Ferrari yang diambil dari nama pendirinya, Enzo Ferrari.



"Ini adalah impian yang terwujud. Ayah saya selalu bermimpi suatu hari nanti akan ada brand yang berdiri sendiri di antara merek-merek dari Pininfarina," ujar Chairman Pininfarina SpA, Paolo Pininfarina.

 

Pininfarina
Tak hanya nama, Paolo menjelaskan hypercar ini akan memiliki performa luar biasa, inovasi teknologi, dan gaya elegan. Mobil tersebut diklaim tidak kalah dengan dua pabrikan hypercar Italia lainnya.



"Bagi saya, kami sederhana saja menjuluki Battista. Impiannya menjadi kenyataan hari ini seperti keinginan kami untuk mengembangkan kendaraan masa depan," tambahnya.



Battista merupakan hypercar Italia yang menggunakan powertrain listrik. Battista akan menjalani debutnya di Geneva Motor Show di Swiss, tahun depan.


Automobili Pininfarina membekali Battista dengan mesin bertenaga 1.900 hp dan torsi 2.300 Nm. Tenaga ini dua kali lebih buas dari tenaga LaFerrari dan Bugatti Chiron.



Battista hanya butuh waktu dua detik untuk berakselerasi dari saat diam menuju 100 km/jam, lebih cepat dari mobil Formula One (F1) modern.

 

 

Editor : Dani Dahwilani

Source : iNews