Aquaman : Alur Fantastis, dari belahan Atlantis
Thursday, 13 December 2018
Aquaman : Alur Fantastis, dari belahan Atlantis

Dari Warner Bros. Pictures dan sutradara James Wan datang “Aquaman,” kisah asal penghuni setengah-permukaan, petualangan penuh aksi ini meliputi dunia bawah laut yang luas dan menabjubkan secara visual dari tujuh lautan.

 

Arthur Curry (Jason Momoa) anak tunggal dari pasangan orang tua beda dunia yakni Atlanna (Nicole Kidman) Princess of Atlantis dan Tom Curry (Temuera Morrison) sang penjaga mercusuar dipinggir lautan nan luas. Dia lahir dari pengkhianatan ibunya yang lari saat akan dinikahkan dan ditemukan terdampar oleh Curry di pinggir lautan dengan keadaan tak sadarkan diri. Seiring berjalannya waktu cinta mereka bersemi dan tumbuh sempurna. Dinobatkan sebagai Raja Tujuh Samudra dan ditakdirkan untuk menjadi pewaris kerajaan Atlantis yang legendaries, Arthur harus berjuang sekuat kemampuannya demi mempertahankan dunia darat dan lautan Atlantisnya itu.

 

Mera (Amber Heard) memang terbukti sebagai pahlawan yang tangguh dan menjadi mitra Arthur dalam upaya menyelamatkan dunia. Dia muncul dari air di tengah malam, sebagai upaya terakhir, untuk menyeret Arthur yang sangat enggan, enggan keluar dari dunia permukaan, keluar dari zona kenyamanan yang ceroboh, mabuk, sedih, tidak tahu apa-apa untuk dapat menghentikan raja Orm untuk melanjutkan menjadi raja di atlantis. Mera adalah satu-satunya yang dapat membujuk Arthur untuk pergi ke atlantis untuk menyelamatkan dunia. 

 

 

Film yang didirec oleh director james wan yang yang terbiasa membuat film horor dengan adegan jumpascare, berani menyiapkan sebuah gagasan baru dalam sebuah film superhero. Paket Komplet. Alur cerita film Aquaman dibuat dengan santai. Semua urutannya terpampang rapi. Sesekali alur cerita dibuat maju-mundur dipadukan dengan aksi baku hantam, drama, komedi satir hingga fantasi yang indah.

 

James Wan sangat bersemangat untuk melakukan fitur mandiri pertama yang rumit ini.  “Aquaman” adalah orang yang sangat kuat dan dapat menangani tindakan dalam skala seperti dewa. Tapi yang paling saya sukai darinya adalah bahwa apa yang mendorongnya berasal dari tempat yang sangat manusiawi, katanya. “Bagi saya, yang paling penting adalah cerita yang saya ceritakan dan bahwa pemirsa peduli dengan karakter dan ingin ikut dalam petualangan mereka. Tugas kami adalah bahwa jason dan Aquaman cukup sebagai pahlawan baku komik, sehingga kami yakin Arthur tidak hanya mengenakan kostum, ia menggunakan persona barunya untuk saat itu, kami mencoba untuk tetap dekat dengan palet komik, sambil menciptakan versi modern yang lebih murung.”

 

 

Film ini menggambarkan permainan politik, dan perebutan kekuasaan. Salah satunya Raja Orm adalah pria yang sangat kuat. Raja Nereus lebih suka menjaga kedamaian sebisa mungkin. Meskipun penghuni permukaan adalah orang-orang yang melakukan hal-hal yang tidak ia sukai, dia melihat Orm menginginkannya bergabung dengan aliansinya melwan mereka sebagai semacam singkatan untuk Orm mengambil alih dan menjadi guru laut.

 

 

Mulai tayang pada 12 Desember akhir tahun ini.

Producer : Rob Cowan, Peter Safran

Director : James Wan

Writer  : Will Beall

Cast : Jason Momoa, Amber Heard, Willem Dafoe, Patrick Wilson, Dolph Lundgren,   Yahya Abdul-Mateen II, Nicole Kidman, Ludi Lin, Temuera Morrison.

Distributor : Warner Bros. Pictures

 

(ADL)