Ahsan/Hendra Taklukkan Wakil Taiwan di Partai Kedua BWF World Tour Finals 2018
Thursday, 13 December 2018
Ahsan/Hendra Taklukkan Wakil Taiwan di Partai Kedua BWF World Tour Finals 2018

GUANGZHOU – Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, meraih hasil manis kala berhadapan dengan wakil Taiwan, Su Ching Heng/Liao Min Chun, di matchday kedua Grup B BWF World Tour Finals 2018. Ahsan/Hendra dapat mengalahkan Su/Liao dengan skor 21-18 dan 21-14 pada laga yang digelar di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China, Kamis (13/12/2018) pagi WIB.

Hasil ini membuat Ahsan/Hendra meraih kemenangan pertamanya di babak penyisihan Grup B BWF World Tour Final 2018. Sebab, pada partai pertama, mereka harus takluk dari wakil Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, dengan skor 4-21 dan 18-21. Dengan begitu, asa Ahsan/Hendra untuk melangkah ke babak semifinal BWF World Tour Final 2018 pun semakin terbuka lebar.

Di set pertama, Ahsan/Hendra harus tertinggal terlebih dahulu di awal pertandingan dengan skor 2-7. Kondisi ini terus dipertahankan Su/Liao sehingga mereka makin memperjauh keunggulannya menjadi 10-11.

Melihat kondisi ini, Ahsan/Hendra tentu tak tinggal diam. Mereka langsung tancap gas setelah interval set pertama. Usaha pasangan peringkat sembilan dunia itu pun membuahkan hasil manis karena bisa membalikkan keadaan menjadi 17-15. Keunggulan ini terus dipertahankan Ahsan/Hendra hingga akhirnya menyelesaikan laga set pertama dengan skor 21-18.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Foto: Laman resmi PBSI

Kemenangan di set pertama tampaknya memberi semangat lebih kepada Ahsan/Hendra untuk berlaga di set kedua. Pasalnya, mereka dapat memimpin dengan skor 8-3 di awal set kedua. Keunggulannya terus bertahan hingga interval set kedua dengan skor 11-6.

Bak kehilangan tajinya, Su/Liao benar-benar tak mampu membalikkan keadaan di set kedua ini. Ahsan/Hendra pun semakin memperjauh keunggulannya menjadi 15-9. Laga set kedua akhirnya diselesaikan Ahsan/Hendra dengan skor 21-14.

 

Source: Okezone.com