Datangi Polsek Ciracas, Kompolnas : Pelaku Segera Ditindak Secara Hukum
Wednesday, 12 December 2018
Datangi Polsek Ciracas, Kompolnas : Pelaku Segera Ditindak Secara Hukum

JAKARTA - Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) menyambangi Polsek Ciracas, Jakarta Timur, pasca-penyerangan oleh sejumlah massa tadi malam. Dalam hal ini, Kompolnas meminta polisi untuk mengusut tuntas insiden tersebut.

 

"Hal ini tidak dapat dibiarkan, maka bagi seluruh pelaku agar segera ditindak secara hukum," kata Anggota Kompolnas Andrea H Poeloengan di Polsek Ciracas, Jakarta Timur, Rabu (12/12/2018).

 

Kompolnas, dalam hal ini, kata Andrea sangat menyayangkan adanya insiden penyerangan kantor polisi tersebut. Menurutnya, untuk saat ini yang paling terpenting adalah, pemulihan pelayanan masyarakat di Polsek Ciracas.

 

 Kompolnas sambangi Mapolsek Ciracas (Foto: Puteranegara/Okezone)

"Ayo gotong royong kita bantu pulihkan pelayanan Polsek Ciracas," ucap Andrea.

 

Di sisi lain, dia mengimbau kepada seluruh pihak untuk menahan diri dan mempercayakan proses hukum yang berlaku.

 

"Akan tetapi penegakan hukum, harus juga diikuti dengan pemulihan hubungan interpersonal antar pelaku dan korban, yang terlibat perusakan Polsek Ciracas," tutur Andrea.

 

Diketahui, tadi malam massa yang diduga mencapai ratusan orang itu mengepung Mapolsek Ciracas. Mereka melakukan perusakan terhadap sejumlah fasilitas di lokasi tersebut.

 

Setidaknya, dari aksi tersebut massa melakukan perusakan terhadap sejumlah kendaraan yang terparkir di halaman Polsek Ciracas.

 

Dengan adanya aksi tersebut, Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto tadi malam langsung menyambangi Polsek Ciracas.

 

(rzy)

Source : Okezone.com