3 Ribu Polisi Amankan Laga Persija vs Mitra Kukar di GBK
Friday, 07 December 2018
3 Ribu Polisi Amankan Laga Persija vs Mitra Kukar di GBK

JAKARTA – Sebanyak 3 ribu personel kepolisian dikerahkan untuk mengamankan pertandingan sepakbola antara Persija versus Mitra Kukar di Staion Utama Gelora Bung Karno pada Minggu, 9 Desember 2018.

 

"Kita kerahkan 3.000 lebih personel gabungan, nanti akan amankan jalankan jalannya pertandingan tersebut," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jumat (7/12/2018).

 

Ia menjelaskan, fokus pengamakan berada di sekitar area Gelora Bung Karno (GBK), terutama pintu masuk, dan tempa menginap tim Mitra Kukar.

 

"Anggota juga ditempatkan di sekitar stadion GBK, termasuk lingkaran dan pintu masuk GBK, dan di sekitar stadion. Ada empat ring di sana, kita libatkan semua," paparnya.

 

Foto: Okezone/Persija 

Untuk arus lalu lintas sendiri, pihak Polda Metro Jaya akan melakukan sistem pengalihan arus lalu lintas. Namun kebijakan ini bersifat situsional.

 

"Untuk pengalihan arus (lalin) juga kita situasional di sana. Kalau kita harus alihkan ya alihkan, kalau tidak, ya kita contra flow (lawan arus), atau buka tutup. Teknis dan taktis di lapangan, nanti Dirlantas yang akan melaksanakan di lapangan," tutup Argo.

 

Source : Okezone