Menlu Australia Marise Payne Hadiri Bali Democracy Forum
Thursday, 06 December 2018
Menlu Australia Marise Payne Hadiri Bali Democracy Forum

Menteri Luar Negeri Australia Marise Payne menghadiri Bali Democracy Forum yang ke-11, yang akan diselenggarakan oleh mitranya Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi, Kamis (6/12/2018).
 
Bali Democracy Forum adalah sebuah peluang penting untuk melindungi dan mempromosikan keuntungan-keuntungan demokrasi dengan banyak bangsa.
 
Menlu Payne mengatakan, "Indonesia adalah negara demokrasi terbesar ketiga di dunia. Australia menyambut kepemimpinan internasional Indonesia dalam mendorong prinsip-prinsip demokrasi dan menyoroti pentingnya demokrasi sebagai bagian dari agenda strategis kawasan kita."
 
Menlu Payne juga menantikan kesempatan untuk menyampaikan sambutan di forum dan berpartisipasi dalam diskusi tentang tautan-tautan antara institusi demokrasi yang transparan, inklusif dan kukuh dengan kemakmuran ekonomi. Demokrasi yang kukuh mendorong ekonomi yang kuat.
 
Indonesia adalah negara penting dalam urutan pertama bagi Australia. Kedua negara memiliki banyak persamaan dalam kepentingan, termasuk untuk memajukan nilai-nilai pluralisme, kebebasan berpendapat dan kesetaraan hak.

(*)