Widows: Pembalasan Para Janda
Thursday, 29 November 2018
Widows: Pembalasan Para Janda

Lima tahun sejak rilisnya 12 Years a Slave, Steve McQueen kembali hadir mengisi layar sinema dengan film Widows yang mengusung tema crime. Ber-setting tempat di Chicago pada awal 80an, film ini menceritakan tentang empat orang wanita dengan hutang dan kesulitannya masing-masing, setelah ditinggal mati oleh para suaminya yang merupakan perampok. Dengan beban hidup yang mereka tanggung, Veronica Rawlings (Viola Davis) mengumpulkan para janda lain yang senasib yaitu, Linda (Michelle Rodriguez), Alice (Elizabeth Debicki), dan Amanda (Carrie Coon), untuk melakukan misi perampokan uang sebanyak 5 juta dollar dari buku petunjuk yang ditinggalkan oleh suaminya Harry Rawlings (Liam Neeson).

 

 

Dengan latar belakang mereka yang bukan seorang perampok professional, rasanya sulit membayangkan bahwa perampokan tersebut akan sukses. Untuk itu, berbagai persiapan seperti peralatan senjata, kendaraan dan lain-lain dipersiapkan sebaik-baiknya dengan budget yang minim, serta melakukan simulasi untuk memperlancar aksinya.

 

 

Banyak konflik dan intrik yang ditunjukan di film ini dan ditampilkan dengan sangat baik dan banyak plot yang akan mengejutkan para penonton. Konflik lain yang dihadirkan tak kalah menarik, seperti pemilihan kepala daerah yang kandidatnya Jack Mulligan (Collin Farrell) seorang kulit putih dan Jamal Manning (Brian Tyree Henry) orang kulit hitam saling merebutkan jabatan dan melakukan segala cara kotor untuk meraih suara, yang menjadikan film ini bernuansa gelap.

 

 

Tidak banyak aksi-aksi menegangkan yang dihadirkan di film ini, namun konflik dan intrik yang dimunculkan serta perselisihan antara Veronica dan gengnya yang kerap berbeda pemikiran sudah cukup membuat penonton senang dan tegang menyaksikannya.

 

 

Genre: Drama

Sutradara: Steve McQueen

Cast: Viola Davis, Liam Neeson, Michelle Rodriguez, Daniel Kaluuya

Durasi: 2 jam

Mulai tayang 7 Desember 2018

 

(jos)