Creed II: Kembali Dari Keterpurukan
Thursday, 29 November 2018
Creed II: Kembali Dari Keterpurukan

Menceritakan tentang Adonis Creed (Michael B. Jordan), petinju muda yang penuh gairah dalam setiap pertandingan. Bersama dengan sang pelatih Rocky Balboa yang juga merupakan petinju juara dunia (Sylvester Stallone), ia menjadi petinju yang tak terkalahkan dan menjadi juara dunia berkat kemampuan dan tekadnya serta didikan dari pelatihnya Rocky.

 

 

Di lain tempat, Viktor Drago (Florian Munteanu), anak dari petinju legendaris Ivan Drago (Dolph Lundgren) juga merupakan petarung unggul di negaranya Ukraina. Dengan badannya yang tinggi besar, pukulannya yang bertenaga serta cukup lincah untuk ukurannya, Viktor menjadi tak terkalahkan juga di negaranya. Bahkan ia selalu menyelesaikan pertarungannya dalam empat ronde.

 

 

Buddy Marcelle (Russell Hornsby) sang promotor yang juga memantau setiap pertandingan Viktor berkeinginan untuk mempertemukan Creed dan Viktor di ring tinju, dan langsung mengadakan konferensi pers dengan Viktor untuk menantang Creed sang juara dunia di ring tinju.

 

Creed yang terbayang-bayang karena kematian ayahnya di ring tinju saat bertanding dengan Ivan Drago langsung terpicu untuk menantang Viktor dalam pertarungan untuk merebut gelar juara dunia. Pertandingan pun berlangsung, namun kali ini tanpa didampingi oleh pelatih sekaligus orang yang dianggap pamannya sendiri, yaitu Rocky, yang menolak untuk melatih Creed karena merasa ia belum siap untuk bertanding dengan Viktor. Creed pun takluk dengan rusuk patah dan ginjalnya yang bocor, namun beruntung karena Creed masih memegang titelnya sebagai juara dunia karena Viktor melakukan pelanggaran yang membuatnya didiskualifikasi.

 

Sosok Rocky terlihat mempunyai pengaruh besar dalam perjalanan karir Creed. Ia tahu apa yang terbaik dan bagaimana melatih Creed untuk menjadi petarung tak terkalahkan. Selain itu Rocky juga sudah melatih Creed sejak lama sehingga tahu potensi dalam dirinya. Dan semakin terbukti kuatnya pengaruh Rocky dengan takluknya Creed dari Viktor karena ego dari Creed yang melakukan pertarungan tanpa melakukan pertimbanagan yang mendasar.

 

Setelah berpisah dari Rocky dan kekalahan yang dialami, Creed mengalami perubahan karakter, menjadi pribadi yang cuek, tidak termotivasi, dan tidak fokus. Namun sang istri, Bianca (Tessa Thompson) dan Amara, putrinya yang baru lahir menjadi sosok yang menenangkan Creed dari pikiran akan kekalahannya dan dendam atas kematian ayahnya.

 

 

Berdamainya Creed dan Rocky menjadi titik balik Creed untuk kembali menantang Viktor. Metode latihan pun berubah dari yang biasanya dan lebih berat. Apakah Creed dapat membalas ‘kekalahannya’ terhadap Viktor di Ukraina?

 

Genre: Action, Drama

Sutradara: Steven Capele Jr.

Cast: Michael B. Jordan, Sylvester Stallone, Tessa Thompson

Durasi: 2 jam

Tayang: 28 November 2018

(jos)