Lolos ke 16 Besar, Guardioala : Lyon Adalah Lawan Berat
Wednesday, 28 November 2018
Lolos ke 16 Besar, Guardioala : Lyon Adalah Lawan Berat

LYON - Manchester City sudah memastikan lolos ke babak 16 Besar Liga Champions. Namun keberhasilan harus dilalui dengan pertandingan berat ketika melawan Lyon. Pep Gurdiola mengakui Lyon adalah lawan tangguh yang pernah dihadapi selama ini.

Pada duel yang berlangsung di Groupama Stadium, Rabu (28/11/2018) dinihari, kedua tim harus mengakhiri pertandingan dengan skor 2-2. Hasil imbang diperoleh City lewat perjuangan keras. Mereka sempat tertinggal lebih dulu 2-1 sebelum akhirnya Sergio Aguero menyamakan kedudukan di menit 83. 

Gurdiola pun menyebut kalau Lyon adalah lawan terberat yang pernah dihadapi selama ini. Beruntung satu angka diperoleh hingga The Citizens memuncaki klasemen Grup F sekaligus menyegel tempat di 16 Besar.

 

"Kami sangat bangga dan senang. Lyon adalah salah satu tim terbesar yang pernah saya hadapi. Fisik mereka kuat dan serangan balik mereka luar biasa," papar Gurdiola kepadaBT Sport. 


Guardiola mengungkapkan sepanjang kariernya jika bertemu dengan tim Prancis masalah fisik selalu jadi fokus utama. "Itulah mengapa mereka bisa jadi juara dunia. Mereka semua memiliki kualitas. Mereka tidak kehilangan bola dan mereka sangat kuat serta cepat."

Karenanya bisa menahan imbang Lyon buat Guardiola merupakan prestasi tersendiri. "Ini sangat rumit dan itulah sebabnya saya memberikan apresiasi untuk tim saya."

Sebenarnya City masih punya satu pertandingan lagi melawan Hoffenheim dua pekan ke depan. Tapi, apapun hasilnya sudah tak lagi mempengaruhi langkah City berlaga di 16 Besar. 

 

Source: sindonews