Relawan KMA Banten Optimistis Jokowi-Ma'ruf Raup Dukungan Milenial
Tuesday, 27 November 2018
Relawan KMA Banten Optimistis Jokowi-Ma'ruf Raup Dukungan Milenial

LEBAK - Relawan Rumah Kiai Ma'ruf Amin (KMA) Banten optimistis pasangan Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf dapat meraih dukungan kalangan remaja atau milenial pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

"Kami yakin Jokowi-Ma'ruf akan meraih suara besar dari kalangan remaja. Apalagi, figur Jokowi juga bisa menyesuaikan diri dengan kalangan remaja," kata Ketua Koordinator Relawan KMA Banten Mochamad Husen saat dihubungi di Lebak, Selasa (27/11/2018).

Menurut Husen, dukungan jaringan kalangan remaja di Provinsi Banten cukup besar, karena figur Jokowi juga bisa menyesusaikan diri dengan kalangan remaja. 

“Mereka kalangan remaja berbagai organisasi, termasuk santri di pondok pesantren. Kalangan remaja mendukung pasangan Jokowi-Kiai Ma'ruf Amin karena kolaborasi antara nasionalis dan relegius,” katanya.

Selain itu, menurutnya, program Jokowi yang sudah dilaksanakan terbukti dirasakan masyarakat, seperti pembangunan jalan tol, tol laut, bandara dan waduk. Begitu juga program kartu Indonesia sehat (KIS) dan kartu Indonesia pintar (KIP).

Husen berujar, pemikiran kalangan remaja sangat rasional saat melihat program Jokowi yang dilaksanakan bersama Jusuf Kalla membangun Indonesia menjadi lebih baik. "Saya kira pembangunan itu tentu harus dilanjutkan karena bisa menentukan kesejahteraan masyarakat," kata politisi PKB Banten itu.

Menurut dia, dirinya sebagai relawan tentu membangun jaringan kalangan remaja agar Pilpres 2019 mendapat dukungan penuh untuk pasangan Jokowi-Ma'ruf.

Saat ini, dukungan terhadap Jokow-Ma'ruf di Banten cukup besar, karena di antaranya Kiai Ma'ruf sebagai ulama juga putra Banten. "Kami optimistis kalangan remaja akan mendukung pada Pilpres pasangan Jokowi-Ma'ruf," kata Dosen STAI Latansa Mashiro Rangkasbitung itu.

 

Source: inews