Bayi 44 Hari Terserang Hydrocefalus, Butuh Uluran Tangan
Tuesday, 27 November 2018
Bayi 44 Hari Terserang Hydrocefalus, Butuh Uluran Tangan

MERANGIN - Aska, bayi berusia 44 hari, warga RT 25 Kelurahan Pematang Kandis, Kabupaten Merangin, Jambi, lahir dengan kondisi kepala membesar diduga mengidap penyakit Hydrocefalus.

Ayah kandung Aska, Pendi (32), kesehariannya hanya bekerja sebagai buruh sarabutan, sedangkan Mimin (28) ibu Aska hanya berperan sebagai ibu rumah tangga.

Dengan keadaan kedua orang tua Aska yang tidak mampu, bayi ini membutuhkan uluran tangan guna mendapatkan perawatan medis.

Melihat kondisi Aska semakin hari semakin mengkhawatirkan, Pendi ayah Aska mengatakan bahwa penyakitnya ini didapat sejak lahir. "Anak saya keno penyakit ini sejak lahir, sayo nak bawak ke Rumah Sakit biaya saya dakdo, melihat kondisi anak saya semakin hari kepalanya semakin membengkak," tutur Pendi.

Ditambahkan Pendi, dirinya tak tega melihat bayinya tiap hari mengerang kesakitan. "Apa lagi kalau sedang menangis, saya tidak tega melihatnya. Semakin membesar dan urat-uratnya biru kelihatan, dan hingga saat ini belum saya bawa berobat karena kami tidak ada biaya," tutur Pendi.

 

Source: Sindonews.com