Tottenham Kalahkan Chelsea, Alli Ingin Performa Timnya Konsisten
Monday, 26 November 2018
Tottenham Kalahkan Chelsea, Alli Ingin Performa Timnya Konsisten

LONDON - Gelandang Tottenham Hotspur Dele Alli berharap timnya dapat mempertahankan konsistensi setelah mengalahkan Chelsea dengan skor 3-1 di Wembley, Minggu (25/11/2018) malam, pada lanjutan Premier League. Apalagi, sejumlah laga berat sudah menungguThe Lilywhites pada beberapa pekan ke depan.


Alli memiliki peran penting dalam kemenangan Tottenham atas Chelsea. Pemain tim nasional Inggris itu mencetak gol pertama timnya di menit ke-8 dan dua gol lainnya diciptakan oleh Harry Kane (16) dan Son Heung-min (54). Sementara itu gol Chelsea dibuat Olivier Giroud (85).



Tottenham dijadwalkan untuk menghadapi Inter Milan pada matchdaykelima Liga Champions di Wembley, Kamis (29/11/2018). Setelah itu, tim asuhan Mauricio Pochettino tersebut bakal meladeni Arsenal di Emirates Stadium, Minggu (2/12/2018). 



Melihat jadwal berat yang sudah menunggu timnya, Alli merasa kemenangan atas Chelsea membantu timnya menjadi lebih optimistis memandang laga-laga yang sudah berada di depan mereka.



“Kami harus bertahan di tingkat ini. Kami tidak boleh terjegal dan wajib memperbaiki diri. Bulan ini bakal sibuk dan berat, sehingga kemenangan (melawan Chelsea) memberikan kami keyakinan bisa mengalahkan lawan pada laga berikutnya,” kata Alli di laman resmi Sky Sports.



“Chelsea itu tim yang tangguh dan memiliki pemain bagus. Performa mereka juga tak bisa dianggap remeh. Jika ingin tampil dominan, kami harus mempertahankan permainan kami,” ujarnya.


Pemain berusia 22 tahun itu menilai kemenangan Tottenham atas Chelsea, tak bisa dilepaskan dari peran Mauricio Pochettino. Alli menyebut skema pilihan pelatih berkebangsaan Argentina itu berjalan dengan efektif.



“Hanya pemain yang sudah bekerja dengan Poch yang mengetahui kualitasnya. Dia itu pelatih dengan strategi yang bagus. Dia dapat menugaskan tim dengan baik, merotasi pemain ketika diperlukan dan memilih penggawa yang berada pada kondisi terbaik,” tutur mantan pemain muda Milton Keynes Dons itu.

 

Source : iNews.id