DKI Tak Punya Wakil Gubernur, Ketua DPRD: Warga Jakarta Tertawa
Wednesday, 21 November 2018
DKI Tak Punya Wakil Gubernur, Ketua DPRD: Warga Jakarta Tertawa

JAKARTA - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengimbau kepada Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerindra untuk segera menyepakati nama calon wakil gubernur (Cawagub) DKI Jakarta. Sebab, ia melihat masyarakat sudah geram melihat perdebatan antar kedua partai itu yang tak kunjung selesai.

"Saya melihat ini kita ditertawakan masyarakat Jakarta. Kok memilih calon wagub DKI Jakarta dari dua partai aja gak mampu," kata Prasetio saat menghadiri diskusi bertajuk 'Tarik Ulur Memilih Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta', di Kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (21/11/2018).

 

Politikus PDI Perjuangan itu mengaku sudah geregetan melihat kedua partai pengusung Anies-Sandi sewaktu Pilgub DKI 2017 itu. Dirinya sebagai orang nomor satu di parlemen Ibu Kota rasanya sudah ingin melantik Cawagub yang telah disepakati oleh PKS dan Gerindra.

 

"Penghulu ini sudah horny. Kami menunggu pada kedua partai pengusung ini," imbuh dia sembari tertawa.

Meski begitu, lanjut dia, kedua partai itu harus mengikuti mekanisme yang berlaku. Tak ada lagi gontok-gontokan di media massa untuk memperebutkan kursi DKI-2.

"Kalau saya sih ikutin saja. Tapi intinya jelas mekanisme itukan harus dilewatin. Ikutin apa kata Gerindra, begitu juga sebaliknya. ikutin apa mau PKS," pungkasnya.

 

Source: okezone