Soal Isu Suap Pemain Persib, Ini Tanggapan Ketum PSSI
Wednesday, 21 November 2018
Soal Isu Suap Pemain Persib, Ini Tanggapan Ketum PSSI

MEDAN - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Edy Rahmayadi, angkat bicara soal isu praktik suap di sepakbola Indonesia yang menyeret nama empat pemain Persib Bandung yakni Supardi Nasir, Ardi Idrus, Patrich Wanggai, dan Eka Ramdani.

Menurut Edy, jika ada pihak-pihak yang dapat membuktikan adanya praktik tersebut, silakan melaporkan kasus itu ke pihak terkait. Hal itu agar dapat diproses sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

 

"Kalau ada bukti, silakan dilaporkan ke jalur hukum," kata Edy di Medan, Rabu (21/11/2017).

 

Edy mengatakan jika ada klub yang sedang dalam kondisi terpuruk di klasemen, tapi mampu mengalahkan tim papan atas maka banyak isu tak sedap muncul.

"Kalau kalah mesti begitu, Anda percaya tidak? Coba tanya ke PSMS pasti menyangkal. Kemarin Persib lawan PSIS. Nanti Semarang dibilang suap lagi," lanjut Edy.

Sebelumnya, empat pemain Persib Bandung itu dituding telah menerima uang agar mau memberikan kemenangan kepada PSMS Medan di laga lanjutan pekan ke-30 kompetisi Liga 1 2018, 9 November 2018.

 

Isu itu kemudian semakin kental saat keempatnya tidak dibawa dalam rombongan Persib saat melawant ke markas PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto, Magelang, 18 November 2018. Persib dan PSMS telah memberikan tanggapan terkait praktik dugaan suap. Kedua tim lawas era perserikatan itu kompak menampik isu suap tersebut.

 

Source: okezone