2 Hari Diluncurkan, JokowiApp Jadi Trending di Play Store
Monday, 19 November 2018
2 Hari Diluncurkan, JokowiApp Jadi Trending di Play Store

JAKARTA, iNews.id – Setelah dua hari diluncurkan, aplikasi daring JokowiApp langsung menyedot perhatian publik dan menjadi trending nomor satu di Google Play atau Play Store dalam aplikasi ponsel pintar berbasis Android. Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi–Ma’ruf mengklaim, jumlah pengunduh aplikasi JokowiApp saat ini telah mencapai kurang lebih 15.000 unduhan dengan pengguna terdaftar sekira 10.000 orang.



Pada saat peluncuran akhir pekan lalu, Ketua TKN Jokowi–Ma’ruf, Erick Thohir menyebutkan, aplikasi JokowiApp sengaja diluncurkan untuk membangun sistem kampanye positif serta mengedukasi para pemilih.



“Ada materi tentang pekerjaan yang sudah dilakukan Pak Jokowi dan Pak Kalla selama empat tahun bersama. Kami ingin memberikan pesan transparansi tentang apa saja yang sudah dikerjakan oleh Pak Jokowi,” ungkap Erick melalui siaran pers yang diterima di Jakarta, Senin (19/11/2018).

 

Hal senada juga diungkapkan Direktur Prgoram TKN Jokowi–Ma’ruf sekaligus penanggung jawab aplikasi JokowiApp, Aria Bima. Dia mengatakan, dengan hadirnya aplikasi tersebut, TKN Jokowi–Ma’ruf ingin menciptakan kampanye Pilpres 2019 dengan suasana menggembirakan. “Substansinya adalah warna-warni keceriaan. Bukan yang menegangkan dan terlalu serius,” ujar Aria.



Selain berisikan rekam jejak kinerja Jokowi bersama Jusuf Kalla (JK) dari 2014 sampai sekarang, JokowiApp juga turut menyediakan kanal “Indonesia Maju” yang berisi tentang mimpi-mimpi kemajuan Indonesia ke depan.

 

Source: iNews.id