Kebakaran Dekat Stasiun Grogol, Perjalanan Kereta Terganggu 40 Menit
Thursday, 08 November 2018
Kebakaran Dekat Stasiun Grogol, Perjalanan Kereta Terganggu 40 Menit
Ilustrasi rumah terbakar. (Foto: iNews/Miftahul Ghani)

JAKARTA, iNews.id – Kereta rel listrik (KRL) lintas Duri–Tangerang siang tadi sempat mengalami gangguan perjalanan akibat kebakaran di rumah warga sekitar Stasiun Grogol, Petamburan, Jakarta Barat. Gangguan tersebut berlangsung hingga 40 menit lamanya.



“Listrik Aliran Atas (LAA) lintas Duri–Tangerang untuk sementara dimatikan sejak pukul 11.50 WIB,” ujar Vice President Communication PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI), Eva Chairunisa, di Jakarta, Kamis (8/11/2018).



Petugas pemadam kebakaran kemudian berusaha memadamkan api yang melalap permukiman warga yang merambat di lokasi sekitar Stasiun Grogol dan menghentikan perambatan di sekitarnya. Eva mengungkapkan, penumpang KRL Duri–Tangerang sempat memadati area Stasiun Grogol dan beberapa dari mereka mengembalikan tiket kepada petugas KRL setempat.



Sementara, untuk penumpang yang menuju ke arah tujuan sebaliknya (Tangerang–Duri) dan ingin mengganti moda transportasi, PT KCI sudah mengerahkan petugas di stasiun-stasiun KRL yang dilintasi jalur tersebut untuk membantu pengembalian tiket. “Pada pukul 12.30 WIB, perjalanan KRL lintas Duri–Tangerang dan sebaliknya kembali normal,” ujar Eva.



Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin PKP) Jakarta Barat menginformasikan, kebakaran pemukiman warga terjadi di Jalan Dokter Makaliwe Raya 1 Grogol, Petamburan, sekitar pukul 11.35 WIB. Sebanyak 15 mobil pemadam kebakaran (damkar) pun dikerahkan ke lokasi untuk menjinakkan api. Sampai berita ini ditulis, kegiatan pemadaman api oleh petugas damkar masih dalam proses pendinginan. Belum dikonfirmasi adanya korban jiwa dalam insiden tersebut.

 

Source: iNews.id