Lion Air Senggol Tiang Koordinat, Kepala Bandara Bengkulu Diperiksa
Thursday, 08 November 2018
Lion Air Senggol Tiang Koordinat, Kepala Bandara Bengkulu Diperiksa

BENGKULU – Kepala Bandara Fatmawati-Soekarno Bengkulu diperiksa terkait insiden sayap pesawat Lion Air JT-633 menyenggol tiang koordinat bandara.

 

Kepala Tata Usaha (KTU) bandara Fatmawati-Soekarno Bengkulu, Sarosa mengatakan, saat ini Kepala Bandara Fatmawati-Soekarno Bengkulu, Anies Wardana dan personel Aircraft Movement Control (AMC) di panggil Kementerian Perhubungan RI.

 

"Pimpinan (kepala bandara Bengkulu) dipanggil pimpinan. Itu untuk memberikan laporan terkait insiden Lion Air," kata Sarosa, saat di konfirmasi jurnalis di Bandara Fatmawati-Soekarno Bengkulu, Kamis (8/11/2018).

 

Sarosa menambahkan, untuk personel AMC yang di panggil ke Jakarta, sebanyak satu orang. Di mana personel tersebut merupakan petugas yang memandu saat maskapai Lion Air ingin lepas landas.

 

"Personel AMX juga di panggil ke Jakarta," sambung Sarosa.

 

Saat ini, tim investigasi dari Direktorat Kkelaikan Udara dan Pengoperasian Pesawat Udara dan Tim Inspektorat Wilayah VI Padang, Sumatera Barat sudah tiba di Bengkulu, untuk melakukan investigasi.

 

 

Foto/Ist

 

"Empat orang dari Direktorat Kelaikan Udara sudah tiba di Bengkulu, dan tim Inspektorat wilayah VI Padang, Sumbar," jelas Sarosa.

 

Sayap Lion Air tujuan Bengkulu-Jakarta menyenggol tiang koordinat Bandara Bengkulu pada Rabu (8/11/2018) malam. Akibat insiden itu sayap bagian kiri pesawat robek besar dan sempat membuat sejumlah penumpang terlantar sebelum diterbangkan dengan pesawat pengganti.

 

Source: Okezone.com