Intip Keunikan Pasir Timbul yang Sembunyi di Tengah Laut Raja Ampat
Friday, 02 November 2018
Intip Keunikan Pasir Timbul yang Sembunyi di Tengah Laut Raja Ampat

AKARTA, iNews.id - Popularitas keindahan Raja Ampat di Papua Barat sudah tidak diragukan lagi hingga mancanegara. Ada banyak pemandangan menarik yang akan membuat wisatawan takjub.

Mulai dari keindahan bawah lautnya, pantai, dan pemandangan alamnya memiliki keindahan tersendiri. Salah satu objek wisata menarik yang wajib dijelajahi ketika berada di Raja Ampat adalah Pasir Timbul.

Sekilas nama ini memang aneh terdengar di telinga. Pasir Timbul merupakan hamparan pasir yang membentuk pulau kecil di tengah-tengah lautan Raja Ampat. Keberadaan Pasir Timbul sangat bergantung pada surut dan pasangnya air laut.

Pada saat air laut pasang, hamparan pulau pasir ini akan hilang tenggelam di dalam air, sedangkan pada saat air laut surut, Pasir Timbul akan terlihat dengan jelas. Karena keunikannya yang dapat hilang dan timbul ini maka disebut Pasir Timbul. Jika berada di sini, Anda akan melihat hamparan laut biru yang jernih. Bahkan keindahannya tampak seperti lukisan.

"Terbang ke Raja Ampat, jejakkan kakimu ke Pasir Timbul, dan bawa diri Anda melihat dunia yang biru memukau seperti @karl_shakur. Dapatkah Anda menebak seberapa dalam air lautnya hanya dengan melihat gambar ini? #PasirTimbul #RajaAmpat #Indonesia #WonderfulIndonesia," tulis Instagram @indtravel, dikutip Jumat (2/11/2018).

Jika tertarik melihat Pasir Timbul, Anda dapat mencapai lokasi ini yang tak jauh dari Wisai, Ibu Kota Raja Ampat. Jika menggunakan perahu motor, hanya butuh waktu 30 menit.

Untuk dapat melihat Pasir Timbul, traveler harus menyesuaikan kedatangan saat pasir ini sedang muncul. Pasir Timbul akan muncul pasa saat siang menuju sore, di mana air laut sedang surut. Biasanya, traveler menjadikan Pasir Timbul sebagai destinasi terakhir yang dikunjungi setelah seharian menjelajahi Raa Ampat.

Berada di tengah Pasir Timbul, Anda akan melihat pemandangan karang indah di sekitar Pulau Pasir. Ikan-ikan kecil terlihat jelas, karena air lautnya sangat dangkal. Bagaimana, apakah Anda penasaran untuk menjelajahi Pasir Timbul di Raja Ampat?

 

Source : Inewsid