Kata Presiden Jokowi soal Pelamar CPNS 2018 yang Tembus 3,6 Juta
Wednesday, 17 October 2018
Kata Presiden Jokowi soal Pelamar CPNS 2018 yang Tembus 3,6 Juta

JAKARTA, iNews.id - Jumlah pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 mencapai 3,6 juta dari total 4,4 juta yang telah membuat akun di portal Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN).

 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut, jumlah itu mencerminkan tingginya antusiasme masyarakat untuk menjadi PNS. Tidak hanya formasi umum, ada juga yang melamar untuk formasi khusus seperti penyandang disabilitas, putra-putri Papua/Papua Barat, lulusan terbaik, diaspora, dan tenaga honorer K2.

 

"Mereka akan bersaing melalui seleksi untuk mengisi 238.015 formasi CPNS di 76 kementerian dan lembaga serta 525 instansi pemerintah daerah," kata Jokowi melalui akun Instagram pribadinya @Jokowi, dikutip Rabu (17/10/2018).

 

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan, melalui penerimaan CPNS tahun ini, pemerintah ingin mencari talenta-talenta terbaik di antara jutaan anak bangsa untuk mengabdi kepada negara.

 

Kepala Biro Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan sebelumnya mengatakan, jumlah pelamar CPNS 2018 merupakan yang terbesar sepanjang sejarah. Kendati demikian, jumlah ini sedikit di bawah perkiraan antara 6-8 juta.

 

 

Source: iNews.id