Wisata ke Kawah Ijen, Singgahi Air Terjun Busa yang Terlihat Eksotis
Wednesday, 17 October 2018
Wisata ke Kawah Ijen, Singgahi Air Terjun Busa yang Terlihat Eksotis

JAKARTA, iNews.id - Selalu saja ada destinasi wisata menarik untuk dieksplor ketika Anda berwisata ke Bondowoso, Jawa Timur. Mulai dari pegunungan, bukit, air terjun, hingga pantainya memiliki daya pikat tersendiri.



Jika Anda memilih Bondowoso sebagai tujuan destinasi wisata untuk berlibur, tidak ada salahnya mengunjungi Air Terjun Busa yang ada di Kalianyar, Sempol, Kabupaten Bondowoso. Tempat wisata ini dinamakan Air Terjun busa karena air belerang yang jatuh dari ketinggian menimbulkan busa putih. 



Busa ini terjadi karena tercampurnya air dengan belerang yang berasal dari Kawah Ijen. Maka itu, sangat dilarang untuk mandi atau berenang di air terjun busa. Sebab, kandungan belerangnya dapat menimbulkan perih pada mata dan luka jika ada di tubuh.



Meski tidak dapat berenang di sini, Anda dapat berswafoto di Air Terjun Busa. Ada banyak tempat eksotis di sini, termasuk bentuk tebingnya yang unik.

 

"Nikmati perjalananmu agar menjadi hiburan yang tidak akan pernah terlupakan," tulis Instagram @thisiseastjava, dikutip Selasa (16/10/2018).



Air terjun busa dapat ditemukan jika Anda ingin mendaki ke Kawah Ijen. Air Terjun Busa memang terkenal di kalangan traveler, bahkan tidak jauh dari sana juga terdapat air terjun eksotis lainnya, yaitu Air Terjun Gentongan. 



Letaknnya berdekatan dan sama-sama memiliki kandungan belerang tinggi dari Kawah Ijen. Untuk mencapai Air Terjun Busa dan Gentongan, Anda harus melintasi jalan setapak. Nama Gentongan diambil dari bahasa Madura yang berarti menggantung.



Jangan lewatkan untuk membawa kamera, sebab pemandangan di dua air terjun ini memiliki pesona yang dapat memikat wisatawan. Terutama pada dinding yang berukiran relief di Air Terjun Busa.

 

Source : iNews.id