Setahun Anies Baswedan di DKI, PKS: Gubernur Tunaikan Janji-janjinya
Tuesday, 16 October 2018
Setahun Anies Baswedan di DKI, PKS: Gubernur Tunaikan Janji-janjinya

“Pertama, kami melihat program Pak Gubernur (Anies) berjalan janji-janjinya. Ada 23 janji ya, secara bertahap dan pasti itu dijalankan. Misalnya Program Rumah DP 0 Rupiah, terus (penghentian) reklamasi di Teluk Jakarta. Artinya, dalam masa satu tahun ini tentu tidak adil kalau dievaluasinya itu seperti lima tahun,” kata Suhaimi saat dihubungi di Jakarta, Selasa (16/10/2018).

Menurut dia, Anies sudah menjalankan kepemimpinannya dengan baik dan sesuai dengan yang diharapkan masyarakat. “Jadi, kami melihat bahwa apa yang dilakukan Pak Gubernur sudah on the track lah yang dijanjikan (semasa kampanye dulu). Tahapan-tahapannya jelas, terukur, dan masyarakat sudah mulai meraskan,” ucapnya.

Suhaimi juga mengapresiasi rencana Anies mengintergrasikan antarmoda transportasi di Jakarta yang lebih baik lagi ke depannya. Tak hanya itu, pencabutan izin reklamasi di Teluk Jakarta juga dinilai Suhaimi sebagai satu langkah yang berani dari pemimpin Jakarta hari ini dalam menciptakan keadilan bagi warga Ibu Kota.

“Langkah yang ditempuh (menolak reklamasi) Pak Gubernur saya apresiasi. Karena sebelum beliau memutuskan itu, Pak Gubernur membentuk tim atau badan ya, sehingga keputusan yang diambil bisa terhindarkan dari hal-hal yang sangat subjektif. Nah (keputusan) ini kan hasil kajian, hasil penelaahan dari berbagai sisi, kemudian dari dasar rekomendasi itulah Pak Gubernur mengambil keputusan (menyetop reklamasi), sehingga lebih objektif,” tutur Suhaimi.

source :inews.id